Ketika film Jumanji: Welcome To The Jungle dua tahun lalu diumumkan, banyak yang menyambutnya dengan nada sinis. Pasalnya, para moviegoers banyak yang merasa trauma dengan reboot atau remake sebuah film klasik. Contohnya adalah Robocop pada tahun 2014 lalu, banyak fans yang kecewa dan menganggap mereka gak mengerti inti dari film originalnya pada tahun 1987.

Namun, Jumanji: Welcome To The Jungle secara mengejutkan sukses di box office. Konsep unik yang menggantikan board game dengan video game ternyata diterima dengan baik oleh para penonton.

Untuk alasan itulah, studio langsung merestui diproduksinya sekuel dengan judul Jumanji: The Next Level.

Untungnya, sekuel ini hadir dengan opening ticket sales yang lebih baik. Pada saat pembukaan, Jumanji: The Next Level mampu meraup sebesar US$ 218 juta. Dengan begitu, banyak yang berasumsi bahwa sekuel selanjutnya akan segera dibuat.

Tapi muncul sebuah pertanyaan: Bakal seperti apa film ketiga reboot, alias film ke-4 dari Jumanji ini?

Banyak teori yang bermunculan, tapi ada satu yang banyak dibicarakan sebagai kemungkinan. Konsep film Jumanji selanjutnya diharapkan agar bisa kembali ke esensi film aslinya yang diperankan oleh Robin Williams.

Konsep tersebut berpusat tentang bagaimana dunia permainan Jumanji menginvasi dunia nyata. Dalam dua film reboot ini, penonton diajak bertualang dengan konsep karakter-karakter dunia nyata masuk ke dalam video game berjudul Jumanji. Banyak yang menilai jika konsep ini dipertahankan di sekuel selanjutnya, film tersebut bakal membosankan.

Ditambah, para karakter yang ada di dalam video game Jumanji ini bisa memerankan “diri mereka yang sebenarnya” jika keluar ke dunia nyata. Dibandingkan dengan humor yang mereka mainkan dengan menjadi berbagai karakter berbeda, hal tersebut akan memberikan sesuatu yang lebih segar untuk kelanjutan franchise ini.

Kemarin, lo nonton film Jumanji: The Next Level gak, Bro? Kira-kira, konsep seperti apa yang lo mau kalau film ini dibuatkan lagi sekuel barunya?