Dalam teaser dan perkenalan karakter Black Adam pada event DC FanDome, Dwayne Johnson sedikit sesumbar bahwa dirinya adalah karakter paling kuat di DCEU saat ini. Well, kalau lo perhatikan penjelasan dari narasi yang sang aktor bacakan, Black Adam emang disebutkan bakal ‘mengubah hierarki’ kekuatan para manusia dan makhluk super lainnya di semesta film ini.

Meski begitu gak banyak detail yang diceritakan selain latar belakang bagaimana Black Adam bisa hadir nanti. Jadi, ceritanya Black Adam adalah makhluk dengan kekuatan super yang datang dari alam yang sama dengan penyihir Shazam. Bahkan, kekuatannya dengan Shazam pun mirip.

Dirinya terpenjara 5.000 tahun setelah menggunakan kekuatannya secara berlebihan dalam menumpas ketidakadilan di hadapannya. Kini, Black Adam kembali bebas dan siap menjalankan misinya yang sempat tertunda.

Kalau memang Black Adam bakal mengubah hierarki kekuatan DCEU, siapa yang bakal digantikan olehnya?


Pertarungannya dengan karakter-karakter kuat lain seperti Superman dan Shazam gak mungkin dihindari. Cepat atau lambat mereka bakal bertarung dan menunjukkan siapa yang terkuat.

Peran Black Adam di DCEU ini cukup unik Bro, dirinya gak bakal diceritakan sebagai super villain melainkan bakal menjadi seorang anti-hero. Black Adam versi DCEU diceritakan sebagai sosok yang rela melakukan apa saja demi tercapainya sebuah kedamaian, meskipun hal tersebut mengharuskan dirinya menggunakan kekuatan yang dapat menghancurkan sesuatu.

Prinsip dan ideologi ini mirip dengan Batman dalam film Batman v Superman 2016 lalu. Dalam film tersebut Batman terlihat rela melakukan apa saja setelah apa yang dialaminya di kota Metropolis dalam film Man Of Steel. Superman yang bertarung melawan Jenderal Zod menghancurkan sebagian kota tersebut dan Batman menganggapnya sebagai ancaman bagi umat manusia.

Namun karena kini Batman udah satu visi dengan Superman dan anggota Justice League yang lainnya, harus ada satu karakter yang bikin kedua ideologi berseberangan ini seimbang. Hadirnya Black Adam ini bisa mengisi kekosongan tersebut. Apalagi, dirinya punya kekuatan yang seimbang dengan Superman maupun Shazam, bahkan mungkin lebih dari mereka.


Jadi pada dasarnya Black Adam bakal menggantikan Batman dalam hal ideologi untuk menggapai sebuah keadilan. Karena pada dasarnya pun Black Adam dipenjara menggunakan sihir selama 5.000 tahun karena dirinya berlebihan dalam menggunakan kekuatan saat menumpas ketidakadilan di hadapan matanya.

Siapa yang gak sabar nunggu karakter Dwayne Johnson ini hadir di layar lebar dan bentrok dengan anggota Justice League yang lain? Lo masih harus sabar karena meskipun film ini tayang sesuai jadwal, kemungkinan rilisnya ada di sekitar akhir tahun 2021 nanti.