Dunia perfilman Indonesia lagi mengalami perkembangan yang signifikan, nih. Beberapa judul film berhasil membawa nama Indonesia di kancah festival Internasional. Kemarin tanggal 13-14 Mei, di Cannes, Prancis diadain sebuah festival film tahunan. Banyak selebriti dunia yang turut hadir dalam acara bergengsi tersebut. Dan loe patut berbangga karena film-film berikut tampil dan mengharumkan nama Indonesia!

Tabula Rasa

Dibuat oleh sutradara Adriyanto Dewo. Tabula Rasa masuk dalam seleksi kategori Cinema des Antipodes. Jadi suatu kebanggan banget karena sang sutradara dapet kesempatan buat ngenalin filmnya secara langsung pada penonton. Menonjolkan beraneka masakan padang, karya anak bangsa yang satu ini memang menceritakan perjuangan dan konflik yang terjadi di seuah restoran masakan padang.

The Fox Exploits The Tiger’s Might

Film pendek yang satu ini merupakan delegasi Indonesia dari Badan Perfilman Indonesia (BPI). Disutradarai sama Lucky Kuswandi, The Fox Exploits The Tiger’s Might menceritakan peperangan hati dua anak laki-laki yang beranjak menuju remaja.

Filosofi Kopi

Mencatat angka fantastis di tayangan perdananya, nggak heran kalau Filosofi Kopi juga ditampilin di Cannes. Film adaptasi kumpulan cerita penulis Dewi Lestari ini ditayangkan dalam sesi Maret Screening. Akting Rio Dewanto dan Chico Jericho berhasil bikin penonton nggak pergi sampai film tersebut berakhir, Bro!

Dukung terus insan perfilman Indonesia buat terus berkarya!