Sebagai penulis novel terkenal, banyak karya Pidi Baiq yang diidamkan produser untuk diangkat ke layar lebar. Akhirnya MAX Pictures berhasil menggaet Pidi Baiq untuk film Baracas.

Nggak tanggung-tanggung, Pidi diperbolehkan untuk menyutradarai filmnya sendiri. Tapi justru dia nggak nyaman dengan titel seorang sutradara.

"Buat saya memalukan. Bukannya saya malu menyandang nama itu, tapi saya enggak nyaman mengaku sebagai sutradara," kata dia saat premiere filmnya di Bandung.



Sebagai penulis, Pidi Baiq sudah mengeluarkan 11 judul novel dengan cerita yang kekinian banget. Ada ’Drunken Molen: Kumpulnya Kisah Tidak Teladan (Cacatnya Harian Pidi Baiq)', 'Drunken Mama: Keluarga Besar Kisah-kisah Non Teladan', 'Dilan: Dia Adalah Dilanku Tahun 1990', 'Milea: Suara Dari Dilan', dan masih banyak lagi.

Baracas bercerita tentang sekelompok pemuda yang membuat perkumpulan atau komunitas para pria yang sakit hati pada wanita. Alasannya, tentu saja karena cinta yang bertepuk sebelah tangan, cinta yang dikhianati dan sebagainya. 

Cerita drama komedi dalam film ini lumayan bikin ngakak. Saksikan sendiri di bioskop!

Embed: