Dalam produksi film hollywood, biasanya biaya yang dikeluarkan sangat besar. Biaya tersebut termasuk biaya marketing dan aktor serta segala properti dan hal-hal teknis lainnya. Beberapa aktor bahkan mendapatkan bayaran yang luar biasa untuk peran mereka hanya dalam satu film.

Tapi Bro, kalau melihat kualitas akting dari aktor-aktor berikut ini, rasanya bayaran fantastis yang diberikan kepada mereka terasa worth it banget.

 

  1. Tom Hanks (Forrest Gump)

Berperan sebagai seorang mantan anggota militer Amerika Serikat, Tom Hanks berhasil meraih penghargaan aktor terbaik Oscar setelah perilisan film.

Selain mendapatkan penghargaan, dirinya juga mendapatkan penghasilan yang fantastis. Sekitar USD 50 juta dikantongi oleh dirinya untuk peran dalam film tersebut.

 

2. Johnny Depp / Jack Sparrow (Pirates Of The Carribean: On Strangers Tide)

Film yang menjadi salah satu film dengan biaya produksi termahal ini juga semakin mengukuhkan Captain Jack Sparrow sebagai salah satu karakter film yang ikonik. Orang-orang pun akan mengingat bahwa “Johnny Depp adalah Jack Sparrow” atau “Jack Sparrow adalah Johnny Depp”

Dirinya mendapatkan bayaran sebesar USD 55 juta untuk menjadi kapten bajak laut tersebut.

 

3. Robert Downey Jr. (Avengers: Infinity War)

It's been real, Tony.

Perannya sebagai Iron Man sudah berakhir dengan tewasnya Tony Stark di akhir film Avengers: Endgame. Karakter yang RDJ perankan selama 11 tahun itu menyisakan banyak momen-momen indah bagi fans MCU maupun fans komik Marvel secara luas.

Dalam film Avengers: Infinity War, Robert Downey Jr. mendapatkan bayaran sekitar USD 75 juta!

 

4. Will Smith (Men In Black)

Men In Black belum ini mendapatkan remake yang dibintangi oleh Chris Hemsworth dan Vanessa Thompson. Tapi, banyak penggemar franchise ini berpendapat peran Will Smith sebagai agen Men In Black tetap gak bakal bisa digantikan.

Pada film pertamanya, Will Smith mendapatkan bayaran sebesar USD 100 juta, ini adalah ⅙ dari pendapatan kotor film tersebut di selama penayangan. 

Tapi, banyak yang berpendapat harga tersebut wajar dibayarkan kepadanya karena saat itu Will Smith sedang dalam puncak karirnya.

 

5. Keanu Reeves (Matrix Reloaded)

Siapa yang gak tau Keanu Reeves? Akhir-akhir ini dirinya sedang berada di puncak kepopulerannya setelah sempat terjebak dalam film-film medioker sebelum akhirnya bereperan sebagai John Wick.

Tapi lo tau gak Bro? Bayaran tertinggi yang Keanu Reeves dapatkan sebenarnya datang dari film Matrix Reloaded. Di film itu, dirinya dibayar sebesar USD 126 juta.

Kabarnya, setelah film itu Keanu Reeves membagikan motor Harley Davidson kepada sebagian kru sebagai rasa terima kasihnya atas kerja keras membuat film Matrix Reloaded menjadi film yang mendapat banyak pujian saat penayangannya.

Keren kan mereka, Bro? Lo sendiri nge-fans gak sama salah satu dari mereka?