Beberapa Hal Tentang Thanos yang Gak Diceritakan Oleh MCU

LAZONE.ID - Thanos masih punya banyak kisah menarik buat diceritakan

Thanos mungkin sekarang masuk jadi salah satu villain paling berpengaruh dalam sejarah industri film. Marvel harus membangun karakternya selama kurang lebih satu dekade untuk mendapatkan klimaks yang memuaskan dalam cinematic universe yang mereka buat.

Dalam mengembangkan karakternya, Marvel harus hati-hati memasukkan latar belakang dan cerita yang pas untuk Thanos ini. Latar belakang yang dipilih untuknya harus bisa nyambung dengan film-film yang udah dirilis selama sekitar 9 tahun sebelumnya itu. Well, rasanya Marvel dengan MCU-nya sukses mengembangkan karakter Thanos hingga perlawanan Avengers dan superhero lainnya terasa memuaskan di klimaks Infinity Saga. 

Tapi Bro, ternyata banyak latar belakang tentang Thanos yang gak dimasukkan ke dalam cerita demi kesinambungan yang ada. Nih beberapa hal tentang Thanos yang gak dipakai oleh Marvel untuk membangun latar belakang karakternya.

Kecintaannya terhadap Lady Death

Lady Death atau sering juga disebut cuma dengan Death adalah personifikasi dan wujud dari kematian yang ada di semesta komik Marvel. Tumbuh dewasa, Thanos yang punya obsesi untuk membunuh sejak remaja pun jatuh cinta pada Lady Death. Bahkan dalam komik keinginannya membunuh setengah dari isi alam semesta punya tujuan untuk bikin Lady Death terkesan.

Cerita ini dimodifikasi sedikit untuk versi MCU agar penonton lebih relevan dengan tindakan yang dilakukan Thanos. Keinginannya membuat Lady Death terkesan diganti dengan keinginannya menghapus ketidakadilan dengan cara yang sama. Bahkan perubahan yang dilakukan MCU ini sukses besar dan bisa bikin sebagian penonton menaruh simpati untuk Thanos.

Asal-usul Thanos sebagai salah satu Eternals

Meski The Eternals adalah aset yang jarang digunakan dalam komik Marvel, ternyata salah satu villain terbesar mereka punya ikatan yang kuat dengan bangsa satu ini. Meski lahir di planet Titan. Thanos ternyata punya keturunan darah ras Eternals dan Deviants. Deviants sendiri adalah villain untuk ras Eternals. Sayangnya di MCU lo gak lihat cerita ini sebagai latar belakang karena Marvel dan Disney punya rencana tersendiri dengan The Eternals.

Bahkan ada rumor yang beredar tentang bagaimana Thanos versi muda bakal muncul dalam film The Eternals nantinya. Mungkin ini bakal menjawab tentang keterkaitannya dengan ras tersebut dan akhirnya memasukkan cerita ini sebagai salah satu latar belakang yang dimiliki The Mad Titans.

Relasi antara Thanos dan Adam Warlock

Karakter Adam Warlock sepertinya bakal mulai diperkenalkan di MCU dalam waktu dekat. Di adegan post credit Guardian Of The Galaxy Vol.2 lo bisa melihat sebuah kepompong emas yang disebut berisi sebuah makhluk bernama Adam. Kemungkinan Adam tersebut adalah Adam Warlock.

Sayangnya Thanos keburu mati setelah kalah dari para Avengers di Avengers: Endgame, lo gak bakal melihat dua karakter ini saling berhadapan. Padahal dalam komik, keduanya sering banget saling baku hantam.

Hubungan lainnya yang terjadi antara Adam Warlock dengan Thanos adalah dalam versi komiknya, Soul Stone berada di kepala Adam Warlock, sama seperti Mind Stone yang ada di kepala Vision. Thanos berusaha mengambil Soul Stone tersebut dari Adam Warlock. Bahkan dalam sebuah kesempatan, karakter yang menggunakan infinity gauntlet untuk menghabisi Thanos adalah Adam Warlock, karena gak ada yang mampu dan kuat menahan energi yang dikeluarkan keenam Infinity Stone sekaligus selain dirinya.

Sebenernya masih banyak pertanyaan yang belum terjawab terkait dengan karakter Thanos versi MCU ini, Bro. Tapi, kalau rumor tentang kemunculan Thanos muda di film The Eternals ini beneran terjadi, maka bakal ada satu jalan cerita di atas yang akhirnya dimasukkan ke MCU.