Belum lama ini, franchise Fast & Furious yang udah berubah nama jadi Fast Saga merilis full trailer mereka secara resmi. Banyak banget kejutan yang ditampilkan di dalamnya. Di antaranya adalah kemunculan John Cena yang berperan sebagai Jacob ternyata adik dari Dominic Toretto. Selama ini para penggemar hanya tau Mia sebagai adik dari Dom. Walaupun dianggap jadi spoiler, kemunculan Cena emang dinantikan para penggemar.

Tapi bukan itu yang paling mengejutkan dari trailer tersebut. Hal yang paling mengejutkan adalah hadirnya kembali Han Lue (Han Seoul-Oh), karakter utama di Fast & Furious: Tokyo Drift dan juga salah satu kru dari Toretto. Padahal, Han diceritakan tewas pada film Tokyo Drift dan cara dirinya tewas diperlihatkan pada post credit Fast & Furious 6.

Kira-kira, bagaimana Han masih bisa hidup padahal semua kru Dom udah melakukan pemakaman untuknya?

Berikut ini gue rangkum beberapa kemungkinan kenapa Han masih hidup untuk F9.

Han mendapatkan perlakuan khusus seperti Brixton

Mungkin lo inget dengan Brixton, karakter yang jadi villain di film spin off Fast & Furious, Hobbs & Shaw. Brixton jadi “Black Superman” karena kekuatan fisiknya yang dia dapatkan dari rekayasa genetik. Brixton diceritakan ditemukan nyaris tewas dan seluruh tubuhnya direstorasi menjadi semi-cyborg. Mungkinkah Han Lue mendapatkan perlakuan serupa setelah mobilnya meledak dalam film Tokyo Drift?

Han memalsukan kematiannya

Ada kemungkinan bahwa Han Lue memalsukan kematiannya pasca kejadian di Tokyo Drift tersebut. Tapi kemungkinan ini menimbulkan pertanyaan lain, siapa yang Dom dan kru lain makamkan saat itu? Lalu, bagaimana caranya Han bisa selamat dari mobilnya yang terguling lalu meledak saat itu?

Han Lue kemungkinan adalah seorang villain

Sebenarnya teori ini muncul bahkan lumayan jauh sebelum trailer Fast & Furious 9 muncul. Pasca film Hobbs & Shaw, orang-orang bertanya siapakah sosok di balik program Etheon yang membangkitkan kembali Brixton? Ketika sebagian orang berspekulasi sosok tersebut adalah karakter yang diperankan Ryan Reynolds, ada juga yang berpendapat bahwa Han lah orang di baliknya selama ini. 

Ketiga teori ini emang gak masuk akal, Bro. Tapi siapa yang tau mungkin salah satunya bisa jadi kenyataan di F9. Lagipula, pasca kematian Paul Walker dan tiadanya sosok Brian O’Conner di franchise ini, Fast & Furious jadi film dengan cerita-cerita yang gak masuk akal. Bahkan beberapa karakter terlihat seperti superhero dalam film ini.

Jadi menurut lo, apakah mungkin Han hidup karena salah satu alasan di atas? Atau lo punya alasan lain yang memungkinkan Han untuk tetap hidup pasca Tokyo Drift?