Udah ngga lama lagi kamu bisa lihat film the Expendables 3 di bioskop-bioskop terdekat di kota kamu. Pasti keren banget nih liat bagaimana Barney Ross dkk kembali beraksi dengan cerita yang lebih segar dan kompleks.

Selain Sylvester Stallone, masih ada beberapa pemain yang masih setia dengan sekuel the Expendables 2 ini. Misalnya Jet li, Arnold Schwarzenegger, Antonio Banderas, Mel Gibson, Harrison Ford serta masih banyak yang lain.

Meskipun bakal rilis beberapa hari lagi, tapi kamu patut tahu fakta apa aja yang terjadi selama proses pembuatan film Expendables 3 ini.

Proses
Film ini mulai dibuat pada tanggal 19 Agustus 2013 dan berakhir pada akhir Oktober. Jadi, proses syuting film ini memakan total 56 hari. Kemudian lokasi syuting film ini mengambil tempat di Mogadishu dan Somalia, kayanya bakal jadi epic banget dengan menggunakan Afrika sebagai tempat syuting. Selain itu, film ini juga memakai banyak efek, jadi untuk pengerjaan efek maka dilakukan oleh 200 orang yang bekerja di studio efek di Bulgaria. Dan hampir semua scene direview sehingga para aktor akan tahu bagaimana mereka berperan.

Aktor
Selain fakta proses yang unik, berikut adalah fakta dari para aktor misalnya, Stallone yang sebenarnya merekomendasikan Jack Nicholson untuk terlibat, namun waktu yang terlalu lama sehingga Nicholson ngga bisa menerima tawaran tersebut. Fakta unik lain misalnya film Expendables adalah film pertama yang menemukan Harrison Ford dengan Arnold Schwarzenegger dalam satu frame. Dan yang terakhir adalah perkelahian epic antara Gibson dan Stallone pada akhir film.

Action
Fakta seputar aksi adalah misalnya, film ini bakal banyak menggunakan properti berat seperti tank, helikopter hingga kereta. Ada juga fakta senjata misalnya Shotgun semi otomatis A12 dan HK 416 yang sangat langka dan hanya dipakai pada film Zero Dark Thirty.

Dengan fakta-fakta tersebut pasti bakal bikin kamu makin ngga sabar kan pengin lihat? Tunggu aja ya, pasalnya film ini ngga lama kok, sekitar tanggal 15 Agustus udah bisa kamu nikmati.