Gak cuma DC dan Marvel yang lagi heboh sama superhero masing-masing, sebuah semesta superhero khas Indonesia Bumi Langit Cinematic Universe juga bakal muncul dengan film pertama mereka, Gundala.

Nah, supaya lo gak ketinggalan, kali ini gue bakal ngasih tau fakta-fakta menarik untuk mengenal sosok Gundala putra petir ini, Bro!

Gundala sebenarnya adalah seorang anak angkat Kaisar Petir. Eh, tapi beda garis keturunan lho sama Thor si Dewa Petir. Tapi secara skill, Gundala lebih mirip The Flash yang punya kemampuan berlari secepat kilat. Cuma, gundala masih punya jurus pamungkas lain yang gak kalah hebat.

Gundala hadir menggunakan pakaian tempur hitam-hitam yang menutupi tubuh Doi dari kepala hingga kaki. Kepalanya ditutupi kedok hitam dengan hiasan sayap di bagian kuping. Nah, kalo segi helm, lebih mirip Captain America kayaknya, Bro.

Gundala dalam mode manusia biasa adalah seorang insinyur muda, Sancaka yang gak bisa berantem dan gak populer.

Gimana Sancaka bisa menjadi Gundala, adalah ketika Doi disamber  yang mempertemukan Doi dengan Kaisar Kronz, Dewa Penguasa Petir. Dewa petir kemudian mengangkat Sancaka jadi anak dan dijuluki Gundala melalui sebuah kalung. Setiap kali liontin kalung itu dibuka Sancaka akan berubah menjadi Gundala.

Di film garapan terbarunya, Joko Anwar Gundala dijadikan  superhero dengan peran sentral. Film ini punya tagline 'Negeri Ini Butuh Patriot' dan bakal menghiasi layar bioskop seluruh Indonesia pada bulan Agustus, Bro!

Udah siap ngefans sama Gundala?