Adaptasi film Batman arahan Matt Reeves terus menunjukkan perkembangannya. Belum lama ini, Reeves memperkenalkan tiga tambahan cast baru yaitu Andy Serkis, Matthew McConaughey, dan Colin Farrell. Andy Serkis bakalan meranin Alfred Pennyworth, dan Colin Farrell dikabarkan bakal meranin salah satu musuh bebuyutan Batman, Penguin.

Sebelum mereka, Robert Pattinson lah yang diumumkan terlebih dulu sebagai pemeran The Caped Crusader. Pemilihannya waktu itu emang ngundang banyak pro dan kontra. Kebanyakan pihak yang kontra menilai bahwa sosok Edward Cullen sang vampir masih gak bisa lepas dari diri Robert Pattinson.

Meskipun dirinya terlebih dahulu kepilih jadi pemeran Batman, Pattinson ternyata gak punya ketertarikan buat meranin sosok Bruce Wayne. Loh, berubah pikiran nih jadinya?

Hal ini Rob sampaikan dalam wawancaranya bersama acara Actors on Actors. 

"Saya nggak tertarik sama sekali dalam memainkan seseorang yang heroik," ucapnya,” ujar dirinya.

Robert Pattinson juga ngaku bahwa dirinya bersama sang agen kaget ketika diminta untuk memerankan pahlawan dari kota Gotham ini, Bro. Walaupun begitu, Doi ngaku bakal tetep fokus buat pendalaman peran.

Mungkin nih Bro, alasan kenapa dirinya kurang tertarik buat meranin Batman adalah karena pandangannya terhadap sosok Bruce Wayne dan Batman ini yang aneh. 

"Dia (Bruce Wayne) adalah orang yang sangat aneh. Dari beberapa cerita, Batman nggak pernah kesusahan dan dia nggak tau apakah dirinya sehebat itu atau nggak,” tambah Robert Pattinson.

Jennifer Lopez yang ada di studio bersama Robert Pattinson pun meyakinkan dirinya untuk tetap jadi Batman dan bilang bahwa Robert Pattinson adalah orang yang sangat cocok untuk peran Batman.

Wah Bro, kalau Rob Pattinson punya pikiran gitu, kira-kira bakal ada kemungkinan dia mundur dari peran ini gak ya?