Movie

Biografi Jimi Hendrix, 2 Tahun Dalam 2 Jam

  • 11 July 2014
  • 313 views

Bagi penggemar musik pasti sudah tidak asing lagi mendengar nama Jimi Hendrix.

LAZONE.ID -

Merdeka.com --- Bagi penggemar musik pasti sudah tidak asing lagi mendengar nama Jimi Hendrix. Musisi kelahiran Amerika Serikat ini terkenal karena permainan gitarnya yang banyak memukau penggemar musik di seluruh dunia. Perjalanan panjang bermusiknya diceritakan dalam film biografi yang berjudul ALL IS BY MY SIDE.

ALL IS BY MY SIDE dibuat oleh sutradara dan penulis John Ridley, yang dikenal dunia atas karyanya THREE KINGS, RED TAILS dan film pemenang Oscar 12 YEARS A SLAVE. Biografi ini tidak akan bercerita tentang masa lalu Jimi Hendrix dimulai dari kehidupan sederhananya di Seattle, Washington. Hingga cerita kisah hidup Jimi Hendrix yang berlanjut hingga ia menjadi seorang gitaris fenomenal.

ALL IS BY MY SIDE hanya akan menampilkan Hendrix pada tahun 1966-1967 pada saat ia berada di London. Hal menarik lainnya adalah film ini tidak memakai satu pun karya lagu dari Jimi Hendrix. Akan tetapi Musisi yang pernah dijuluki sebagai 'Wild Man of Borneo' karena aksi di atas panggungnya, dihadirkan kembali dalam film berdurasi 118 menit.

Kisah hidup Jimi Hendrix memang luar biasa dan menarik untuk diikuti. Dimulai dari anak kecil yang berpura-pura bermain gitar dengan menggunakan sebuah sapu di sekolah dasar. Pengalaman menjadi seorang tentara, hingga kisah suksesnya bersinar di Inggris dan di seluruh dunia.

Andre 3000 dari Outkast akan memerankan gitaris berambut afro nan fenomenal. Imogen Poots akan memerankan Linda Keith, gadis yang membantu karir Jimi Hendrix sehingga bersinar di Inggris. Dan peran Chas Chandler akan dimainkan oleh Andrew Buckley pemeran Gobler pada serial TV EXTRAS.

Kathy Etchingham mantan pacar dari Jimi Hendrix akan diperankan oleh Hayley Atwell. Gitaris The Rolling Stones, Keith Richards akan diperankan oleh aktor tampan pemeran Jesse di VAMPIRE ACADEMY, Ashley Charles. Menarik untuk ditunggu seperti apakah film biografi yang mengambil kisah hidup hanya dalam kurun waktu 2 tahun, kamu penasaran?