Bioskop di Jakarta Mulai Tutup

LAZONE.ID - Pihak bioskop mengikuti instruksi pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona

Dua jaringan bioskop terbesar di Indonesia, Cinema XXI dan CGV mulai berhenti beroperasi sementara di Jakarta. Hal ini dilakukan menyusul instruksi pemerintah dalam rangka penyebaran virus corona.

“Dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam menyikapi kondisi yang ada, kami akan mengikuti instruksi dari Pemerintah Daerah. Dengan demikian, seluruh jaringan bioskop Cinema XXI di wilayah DKI Jakarta akan non aktif sementara mulai dari tanggal 23 Maret 2020 sampai 5 April 2020,” kata Head of Corporate Communications & Brand Management Cinema XXI Dewinta Hutagaol.



Selain itu, Cinema XXI juga menonaktifkan sebagian bioskop di luar Jakarta untuk waktu yang belum ditentukan.  Bioskop-bioskop tersebut antara lain; Malang, Bekasi, Samarinda, Kediri, Banjarmasin, Depok, Jayapura, Balikpapan, Surabaya, Tasikmalaya, Makassar, Manado, Denpasar, Cirebon, Karawang, Mataram (Lombok), dan Palu.

“Kami akan terus memantau perkembangan yang ada dan akan tetap mematuhi setiap instruksi atau keputusan yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat maupun Daerah," kata Dewinta.

Jaringan bioskop CGV di Jakarta dan beberapa daerah juga tutup sementara. CGV memiliki bioskop di beberapa mal seperti Grand Indonesia, FX, Green Pramuka Mall, Transmart Cempaka Putih, Central Park, Slipi Jaya, Sunter Mall, Bella Terra Center, Pacific Place, AEON, dan Buaran Plaza.