Meski kisah Natasha Romanoff sebagai Black Widow berakhir di Avengers: Endgame, kisahnya gak bakal berhenti sampai di situ. Bahkan menurut Scarlett Johansson, Black Widow bakal jadi franchise sendiri di dalam MCU. Dan film ‘flashback’ Black Widow yang bakal tayang dalam beberapa bulan ini adalah sebagai permulaan untuk kemungkinan franchise tersebut.

MCU emang kayaknya gak bakal pernah berhenti berkembang mengingat material mereka dari komik udah banyak banget. Kalau ngomongin soal kekuatan, bahkan villain terkuat yang udah pernah muncul pun belum sekuat apa yang sebenarnya ada di dalam komik.

Pernyataan Scarlett Johansson yang mengatakan bahwa spinoff sekaligus flashback Black Widow ini adalah sebuah franchise mendapat tanggapan dari sang sutradara Cate Shortland.



Menurutnya, rencana ini emang datang langsung dari Kevin Feige yang udah memprediksi bahwa fans bakal pengen melihat lebih banyak origin story.

Nama Black Widow kemungkinan bakal diambil alih oleh karakter yang diperankan Florence Pugh dalam film tersebut.

“Kevin Feige tau bahwa para penonton menginginkan lebih banyak origin story. Kita belum tau sehebat apa Florence Pugh nanti. Kami tau dirinya hebat, tapi bakal seberapa hebat dia di MCU? Scarlett Johansson seakan memberikan tongkat estafet padanya dan bakal muncul karakter wanita lain di MCU yang butuh penjelasan mendalam,” ujarnya dalam sebuah wawancara.

Hal ini emang menarik Bro mengingat bahwa film Black Widow bakal memunculkan beberapa assassins yang merupakan lulusan Red Room, tempat dimana Natasha Romanoff berlatih jadi pembunuh yang handal. Jadi, assassins yang diperankan oleh Florence Pugh kemungkinan bisa menggantikan posisi Natasha Romanoff di MCU, bahkan mungkin bisa menggantikan kehadirannya di tengah para Avengers.

Selain itu, bakal muncul juga beberapa super soldier lain hasil percobaan seperti Captain America dan ini juga membutuhkan penjelasan lebih. Sehingga mungkin sekuel-sekuel lainnya dari spin off Black Widow bakal jadi pilihan yang masuk akal untuk menjelaskan itu semua kepada para penggemar.

Menurut lo, apakah MCU membutuhkan sosok Black Widow yang baru? Atau kisahnya cukup berakhir dengan kematian Natasha Romanoff di Avengers: Endgame?