Akhirnya setelah versi lawas besutan Lilik Sudjito rilis lebih dari tiga dekade yang lalu, kini Gundala Putra Petir bakal kembali diremake. Adalah Hanung Bramantyo yang mendapatkan kesempatan langka ini. Dalam waktu dekat, pahlawan super asli Indonesia berkekuatan listrik ini bakal berkesempatan untuk bisa dilihat lagi oleh para pecinta film dalam negeri.

Ketika menggelar preskon di acara PopCon Asia 2014, Hanung membocorkan sedikit dari cerita Gundala Putra Petir terbaru. Nggak hanya itu, suami Zaskia Adya Mecca ini juga memberitahukan musuh utama dari Gundala yang bernama Pengkor.

Awal mula ceritanya adalah ketika Presiden Soekarno menemukan sumber listrik terbesar di dunia. Agar nggak disalah gunakan, maka ia membangun Monas untuk melindungi sumber kekuatan tersebut.

Tapi, siapa yang nyangka jika ternyata ada orang jahat yang mengetahui hal tersebut. Kemudian ia berusaha untuk menghancurkan monas untuk mendapatkan kekuatan yang mampu membuat pemilikinya mampu menguasai dunia tersebut. Saat itu lah, kemudian Gundala muncul untuk menggagalkan semua rencana dari penjahat ini.

Versi layar lebar Gundala kali ini emang ngga sepenuhnya mengacu pada versi komiknya. Ada beberapa hal baru yang disesuaikan, misalnya unsur modernisasi. Tapi, banyak bagian yang masih dipertahankan kok. Misalnya cerita asal usul hingga detail sang superhero sendiri.

Jika nggak ada halangan, film keren ini bakal dirilis pada tahun 2016. Karya keren ini diproduksi atas kerja sama Mahaka Pictures, Kaki Langit dan Brown Entertainment yang punya misi khusus untuk membangkitkan khasanah komik Indonesia lewat film.