Industri game dan industri perfilman semakin hari semakin melekat. Udah sering banget lo liat banyak film yang diadaptasi dari game-game populer. Salah satu film adaptasi game paling populer adalah Resident Evil yang bahkan jadi franchise sendiri.

Kedekatan dua industri hiburan beda dunia ini gak berhenti di situ. Banyak aktor top yang direkrut untuk jadi model motion capture serta digunakan wajah serta suaranya dan jadi salah satu karakter dalam game. Satu yang paling bikin heboh adalah Keanu Reeves di ‘Cyberpunk 2077’ yang bakal rilis tahun depan.

Bicara soal dunia game, ada satu nama besar yang belakangan jadi sorotan. Orang tersebut adalah Hideo Kojima. Pria asal Jepang adalah pemilik dari developer game Kojima Production yang merilis salah satu game yang banyak dibicarakan orang Death Stranding.

Bersama studio game-nya, kreator legendaris ini berencana merambah dunia film juga. Hal ini terungkap dari wawancaranya bersama BBC ketika membicarakan tentang perilisan Death Stranding.

"Di masa depan, Kojima Productions akan membuat film juga," jelas Kojima. Selain itu dirinya juga menjelaskan bahwa film pertamanya bakal mulai tayang tiga atau empat tahun mendatang.

Buat lo yang suka main game-game buatannya Hideo Kojima, mungkin lo juga tau bahwa dirinya sangat dekat dengan dunia film. Game yang dibuatnya terkenal dengan alur yang menyerupai film dengan cutscene yang panjang.

Emang belum jelas Bro, genre film seperti apa yang bakal diproduksi oleh Kojima Productions. Tapi, melihat latar belakangnya sebagai kreator game, bukan tidak mungkin Hideo Kojima bakal bikin film-film adaptasi game yang lebih segar.

Kojima juga dianggap sebagai harapan baru kalau dirinya bikin film adaptasi video game. Kayak yang lo tau Bro, selama ini film adaptasi game selalu bersusah payah untuk memuaskan para penontonnya.

Hmm, kira-kira film seperti apa ya yang bakal dirilis pertama kali oleh Kojima Productions?