Candyman, Candyman, Candyman, Candyman, Candyman... , dan mereka yang memanggil nama terlarang di depan cermin itu mulai merasakan teror berdarah. Lebah-lebah muncul entah dari mana, dan yang terjadi setelahnya adalah penyesalan dengan muncratan darah.

Begitulah trademark film Candyman, film horor legendaris 1992 yang kembali diangkat oleh maestro genre thriller-horor, Jordan Peele.

Tentu aja nih bro, nama Jordan Peele adalah jaminan bahwa Candyman bukanlah sekedar nostalgia biasa.



Trailer dibuka dengan sesi Anthony McCoy (Yahya Abdul-Mateen II) menceritakan mitos menyeramkan tersebut. Karakter ini sudah muncul pada 1992, tapi masih bayi.

Sejurus kemudian ada lima cewek yang berusia anak SMA atau baru kuliah di depan toilet menghadap cermin. Dengan enteng dan lancangnya mereka memanggil lima kali Candyman.

Dan benar saja, teror berdarah perlahan menghantui ruangan toilet itu setelahnya.

Well bro, Candyman adalah mitos hantu atau makhluk yang bisa melukai orang yang memanggilnya di depan cermin.




Ia adalah anak budak yang dibunuh oleh pacar ibunya sendiri secara mengenaskan di abad 19. Tapi selalu muncul jika dipanggil dengan cara tadi dan meneror semua orang yang sengaja memancingnya keluar. Ia gentayangan dengan rasa amarah.

McCoy yang seorang fotografer itu sendiri seolah menantang mitos itu dengan menggelar pameran fotografi yang seolah sengaja mengundang Candyman hadir.

Sisanya dari trailer itu adalah kengerian dan chaos serta teror berdarah yang memakan korban. Tapi yang menarik dan jadi poin besar di sini, Candyman seperti merasuki McCoy karena lancang telah mengundangnya.

Dan teror itu terwakili secara sempurna lewat McCoy yang memang seorang manusia biasa dan bisa membunuh sesama manusia.

Ada kail tajam di tangan dan mantel lusuh coklat yang identik dengan karakter horor tersebut.

Jordan Peele sudah begitu sukses membesut film thriller kelas Oscar. Get Out dan Us adalah dua proyek paling dibicarakan karena kesuksesannya dengan kisah tak biasa.

Candyman akan tayang pada pertengahan musim panas di AS. Film ini dilepas pada pertengahan Juni 2020.

Tonton nih trailernya!