Spekulasi dan teori terus bermunculan. Beberapa waktu lalu netizen ramai membicarakan tentang kemungkinan bergabungnya Spidey versi Tobey-Andrew-Tom di film ketiga Spider-Man. Tapi gak lama kemudian, Sony sebagai pemegang kepemilikan karakter manusia laba-laba tersebut membantah teori yang ada. Sony menyatakan bahwa Tobey Maguire dan Andrew Garfield belum menyepakati apapun tentang crossover tersebut.

Kini muncul teori baru tentang kehadiran mutant di MCU. Semua orang tau bahwa Quicksilver dan Scarlet Witch yang muncul di Avengers: Age Of Ultron adalah mutant. Tapi karena kepemilikan X-Men yang masih berada di tangan Fox saat itu, MCU gak bisa memanggil keduanya sebagai seorang mutant.

Meski begitu, ciri-ciri mutant tetap ada pada kedua kakak-adik tersebut. Namun ada teori lain yang menyebutkan bahwa mereka bukanlah mutant pertama di MCU, melainkan Carol Danvers alias Captain Marvel-lah orangnya.


Terdengar aneh? Biar gue jelasin dulu

Jadi, dalam X-Men dijelaskan bahwa mutant adalah mereka yang membawa gen bernama X-genes dalam tubuh mereka. Gen ini adalah faktor penting yang membuat orang-orang bisa memiliki kekuatan luar biasa baik dari lahir maupun setelah terpapar oleh sesuatu.

Marvel mulai mengubah asal-usul para Mutant lewat komik mereka pada tahun 2015. Quicksilver yang awalnya diceritakan punya kekuatan dari lahir, diubah jadi hasil sebuah eksperimen oleh organisasi bernama High Evolutionary. Mirip dengan Hydra yang melakukan eksperimen padanya menggunakan Mind Stone.

Jadi, apa hubungannya dengan Captain Marvel? Ada kemungkinan bahwa Carol Danvers membawa gen yang mirip dengan para mutant tersebut. Baik Quicksilver, Scarlet Witch, maupun Captain Marvel punya sumber kekuatan yang sama, yaitu Infinity Stone. Bedanya Maximoff bersaudara mendapatkannya dari Mind Stone, Carol Danvers dari Tesseract alias Space Stone.


Gen khusus yang ada di dalam tubuh ketiganya yang membuat mereka punya kekuatan ‘tidak terbatas’. Padahal, kalau sekedar ‘menyerap’ kekuatan dari batu tersebut, kekuatan mereka bakal cepat habis. Nyatanya bahkan Carol Danvers udah beraksi dengan kekuatan penuh selama beberapa dekade hingga event yang ada dalam film Endgame. 

Teori tersebut juga lebih jauh menjelaskan bahwa X-Genes yang ada di dalam tubuh Carol Danvers lah yang membuat dirinya punya kekuatan tak terbatas. Gen tersebut bereaksi dengan kekuatan Infinity Stones, sama halnya dengan yang dialami Scarlet Witch dan Quicksilver setelah jadi kelinci percobaan milik Hydra.

Jadi nih Bro, ada kemungkinan bahwa Carol Danvers alias Captain Marvel bakal diperkenalkan sebagai mutant pertama di semesta MCU. Mungkin juga disusul oleh Wanda Maximoff yang kemudian bakal disebut sebagai seorang mutant. Ini bakal membuat karakter seperti Cyclops, Storm, atau Wolverine bukan skuad mutant pertama di MCU.

Kalau menurut lo sendiri gimana, Bro? Siapa mutant yang bakal pertama muncul di MCU?