Captain Marvel lumayan sukses di box office dan dapat ulasan bagus dari kritikus. Meski begitu, film superhero Marvel ini ditetapkan sebagai film dengan kesalahan terbanyak selama 2019.

Film yang dirilis Maret 2019 ini punya latar cerita setelah Avengers: Endgame, padahal rilisnya sebulan lebih cepat dari cerita final The Avengers. Kondisi itu bikin karakter Captain Marvel punya posisi unik untuk nentuin plot cerita.



Menurut MovieMistakes, Captain Marvel punya 59 kesalahan dari faktual dan continuity cerita. Beberapa di antaranya berkaitan dengan latar cerita tahun 90-an, termasuk ingatan Carol Denvers pada lagu Nirvana yang sebenarnya baru rilis saat dia meninggalkan bumi.

Selain itu ada juga kalender di rumah teman Carol pada Juni tahun 1995 yang enggak sesuai sama latar cerita. Termasuk deretan film blockbuster yang didisplay di salah satu bioskop dalam adegan yang sebenarnya belum dirilis di masa itu.

Selain Captain Marvel yang ada di peringkat pertama, Avengers: Endgame ada di posisi kedua sebagai film dengan kesalahan terbanyak. Semoga saja Marvel enggak mengulangi kesalahan di sekuel Captain Marvel.