Dengan angka di atas 300.000, Amerika Serikat jadi pusat wabah baru dari COVID-19. Negeri Paman Sam itu kini jadi negara dengan jumlah penderita positif COVID-19 terbanyak di dunia, bahkan jauh banget melampaui yang tercatat di negara asalnya, China. Catatan China pun bahkan udah dilampaui oleh Italia di tempat kedua.

Tentu ini bukan sebuah rekor yang bisa dibanggakan. Angka kesembuhan di Amerika pun terbilang kecil dengan jumlah penderita yang terdeteksi positif. Makanya, orang-orang di Amerika Serikat semakin menggalakkan gerakan social distancing, bahkan dilengkapi dengan tagar #staythefuckhome.

Seorang pengguna Netflix dari Miami Ad School punya cara yang unik untuk membuat setiap orang diam di rumah selama krisis wabah COVID-19 ini.



Seseorang bernama Seine Kongruangkit dan Matithorn Prachuabmoh membuat sebuah digital campaign dengan cara membuat “poster” spoiler dari banyak serial favorit di Netflix.



Poster spoiler yang dibuat olehnya ini ditempatkan di beberapa tempat umum yang biasa dilewati banyak orang. Seine dan Matithorn memilih beberapa serial favorit di Netflix seperti Money Heist, Narcos, Love Is Blind dan Stranger Things untuk dibocorkan dalam poster buatannya tersebut supaya orang gak mau lewat ke tempat yang terdapat poster ini.

Nah, uniknya poster tersebut gak bener-bener ada di dunia nyata Bro. Alias poster spoiler yang viral ini cuma sebuah proyek digital dan dibuat seolah-olah ada di tempat tersebut secara nyata. Ini jadi cara yang unik untuk membuat orang-orang tetap di rumah karena gak mau melihat spoiler dari serial-serial favorit tersebut.

Karena viral, banyak yang menganggap poster spoiler tersebut benar ada di luar sana. 

Kalau lo benci spoiler, lo juga mungkin gak bakal mau lewat ke tempat-tempat tersebut karena udah viral duluan di media sosial.