Twist nggak cuma terjadi dalam film bro. Bahkan proses dan akhir casting juga punya plot-twist yang bikin kaget.

Belakangan diketahui bahwa Chadwick Boseman awalnya bukan dicasting untuk peran T'Challa alias Black Panther melainkan karakter Marvel lainnya. Mau langsung nimbrung artikel gue ini bro? Kuy merapat!

1. Casting untuk Drax Malah Jadi Black Panther



Chadwick diketahui ciamik sebagai Raja Wakanda sekaligus superhero lincah dalam sosok Panther hitam. Tapi bro, salah satu bos urusan casting Marvel, Sarah Finn (casting director) mengatakan bahwa awalnya Chadwick dicasting untuk Drax, karakter Guardian of The Galaxy. Kita semua tahu peran itu kini dibawakan Dave Bautista.

2. Lolos Jadi Musuh Superman Malah Jadi Wonder Woman



Gal Gadot adalah jodoh Wonder Woman. Asal lo tahu bro, awalnya dia dicasting untuk Faora, manusia Krypton musuh Superman di Man of Steel di 2013, yang artinya baru tiga tahun kemudian ia jadi Diana Prince di Batman V Superman. Mengejutkannya ia lolos bro jadi Faora, cewek anak buah Jenderal Zod. Sayangnya ia terpaksa diganti karena hamil. Tapi itu jadi untung buat dia, karena kalau saja dia main di film solo Superman, dia nggak akan jadi Wonder Woman.

3. Dijagoin Jadi Thor Eh Jadi Loki



Selain disebut-sebut akan jadi kandidat di bursa James Bond baru, Tom Hiddleston nyatanya juga membawa kabar mengejutkan lain. Ia yang kini jadi Loki, saudara tiri Thor nyatanya awalnya dicasting untuk peran anak kandung Raja Odin. Yap, Awalnya Tom dicast untuk peran Thor. Bahkan rambut gondrongnya sudah dicat pirang kala dicasting. Itu terlihat dalam video cast yang bocor. Tapi jodohnya malah jadi saudaranya Thor. Tapi kita semua sepakat dong bahwa akting Tom sebagai Loki memukau.


4. Audisi untuk Ibu Wonder Woman Malah Jadi Ibu Aquaman



Masih dari dunia DC dan Warner Bros, lo mungkin udah ada yang sudah tahu bawah Nicole Kidman harusnya menjadi ibu dari Wonder Woman alias Queen Hippolyta. Sudah ditawari resmi tanpa audisi ketat, tapi peran itu jatuh ke Connie Nielsen yang punya wajah mirip karena kesibukan Nicole. Bak jodoh dengan DCEU, Kidman akhirnya cocok syuting Aquaman sebagai ibunda sang superhero sang penguasa laut.

5. Resmi Jadi Pacar Batman Ujungnya Jadi Lois Lane



Ini yang mungkin lo belum banyak tahu. Asal lo tahu bro, jauh sebelum Amy Adams kini jadi Louis Lane untuk Superman era Henry Cavill, ia sudah lolos jadi Rachel Dawes, pacar Batman di The Dark Knight Trilogy. Videonya saat casting bareng Christian Bale beredar dan bisa gampang diakses di YouTube. Dan sudah tahu dong bahwa Rachel di film Christopher Nolan diperanin Katie Holmes dan Maggie Gyllenhaal di sekuelnya.