CEO Apple Tim Cook melontarkan kritik kepada para pembuat film 'Steve Jobs' yang dibintangi Michael Fassbender. Padahal, Tim belum menonton film tersebut.

Tom menyampaikan komentar yang kurang simpati untuk film 'Steve Jobs' saat dia menghadiri acara 'The Late Show with Stephen Colbert'. Tom merasa penggambaran Steve Jobs sebagai revolusioner, lebih baik dari yang divisualisasikan para pembuat film.

"Aku pikir banyak orang berusaha untuk menjadi oportunis, dan aku benci ini; ini bukan hal bagus yang menjadi bagian dalam dunia kami," katanya.

Tom mengaku belum menyaksikan film 'Steve Jobs' arahan sutradara David Boyle. Tapi satu hal yang dia yakini, Steve Jobs adalah pribadi yang luar biasa.

Mendengar kritik tersebut, penulis skenario pemenang Oscar, Aaron Sorkin beraksi cukup keras. Aaron yang menjadi bagian dari proyek tersebut, tak terima jika dibilang oportunis.

"Tak ada seorang pun yang bikin film ini untuk menjadi kaya," ujarnya seraya menambahkan bahwa dia harus memotong honornya agar proyek ini berjalan.

Aaron menyarankan seharusnya Tom menonton filmnya dulu sebelum berkomentar. "Yang ketiga, jika Anda punya pabrik penuh dengan anak-anak di China merakin telepon dengan bayaran 17 sen perjam, Anda punya banyak keberanian untuk memanggil orang lain oportunis."

Film 'Steve Jobs' mengangkat cerita jatuh bangunnya Jobs selama membangun karier di bidang teknologi komputer, musik dan telepon genggam. Fassbender dan Winslet menjadi pemain utama bersama Seth Rogen, Jeff Daniels, Michael Stuhlbarg, Sarah Snook dan Katherine Waterston.

Film ini baru akan tayang di bioskop AS pada 9 Oktober mendatang.