James Wan berenang ke dunia superhero minggu ini bersama 'Aquaman'. Tapi semuanya bisa berubah dengan sangat drastis.

Menurut Wan, Warner Bros menawarkannya kesempatan untuk menggarap film tersebut atau film tentang The Flash. Di mata Wan, ini bukanlah sebuah pilihan karena ia menginginkan 'Aquaman'.

Membuat film tentang pahlawan Atlantis memberinya kesempatan untuk menyajikan sesuatu yang baru untuk penonton yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Sementara, film 'The Flash' masih dalam status yang belum jelas di dunia DCEU. Terakhir, ada kabar John Francis Daley dan Jonathan Goldstein sedang dalam perjalanan untuk mengarahkannya.

Cerita James Wan Ditawari The Flash, Tapi Pilih Aquaman

Namun pada satu titik, Wan bisa membantu proyek tersebut. Berbicara kepada New York Times, Wan menegaskan bahwa Warner Bros menawarkan kepadanya sebuah bidikan pada dua film superhero yang berbeda.

"Setelah membuat The Conjuring, saya adalah bagian dari keluarga Warner Bros. dan saya tahu mereka melakukan banyak hal. Saya berbicara dengan Kevin Tsujihara pada sebuah premier. Saya tertarik dengan properti milik DC. Beberapa bulan kemudian, saya sedang dalam rapat umum dengan DC dan mereka melayangkan sebuah tawaran untuk The Flash dan Aquaman," kata James Wan.

Saat tiba waktunya untuk memilih, Wan tahu persis apa yang diinginkannya. Wan punya latar belakang film bergenre horor, sejak menggarap The Conjuring hingga Insidious.

Ia juga merasa Aquaman memberinya kesempatan untuk menciptakan sesuatu yang segar untuk penonton. Apalagi Flash telah memiliki dua acara TV live-action.

“Saya merasa Flash telah diperlihatkan sebelumnya. Sudah ada di TV dua kali pada saat itu. Yang belum dijalankan adalah Aquaman. Saya menyadari, wow, karakternya berada di dunia yang besar dan gila, dan saya bisa melakukan sesuatu yang sangat menarik dengannya. Saya mencari orang-orang seperti Spielberg, Cameron, Lucas, John Carpenter. Jadi saya pikir saya bisa membuat 'Aquaman' sebuah film yang berarti horor monster. DC pada dasarnya berkata, ya, Anda bisa membuat Aquaman versus monster laut jika itu yang Anda inginkan," tukasnya.