Dalam film Captain America sebelumnya, tokoh Winter Soldier digambarkan sebagai penjahat berbahaya. Tapi tokoh itu punya latar belakang yang bikin sedih.
 
Kalau loe udah nonton trailer terbaru Captain America: Civil War, ada adegan ketika Bucky Barnes alias Winter Soldier nggak pakai kostum. Dia tampil casual, dan memakai backpack.
 
Ternyata ada cerita di balik tas yang selalu dia bawa. Sebastian Stan yang memerankan tokoh tersebut, memberikan sedikit bocoran.
 
“Dalam tasnya ada lusinan buku catatan, yang berisi ingatan dia. Hampir sama seperti Alzheimer, dia menuliskan semuanya, karena takut hilang ingatan lagi,” katanya.
 
 
Akibat dari perbuatan Winter Soldier sebelumnya, dia jadi diburu pemerintah dan anggota The Avengers, kecuali Captain America. Bucky Barnes adalah sahabat masa lalu Captain America alias Steve Rogers. 
 
Rogers berpendapat bahwa sahabatnya telah dicuci otak, dan perlahan ingatannya mulai kembali. Itu juga yang jadi salah satu alasan Captain America berseteru dengan para superhero lainnya, termasuk Iron Man.