Dua pemeran utama film 'A Copy of Mind', Tara Basro dan Chicco Jerikho melenggang ke karpet merah festival film internasional di Venice, Italia pekan lalu. Chicco mengenakan batik sementara Tara Basro dengan gaun hitam.

'A Copy Of My Mind' merupakan salah satu bagian dari trilogi tentang Jakarta karya sutradara Joko Anwar selain 'Jakarta: A Copy of My Heart', dan 'A Copy of My Soul'. Tak seperti karya Joko sebelumnya yang bernuansa thriller, 'A Copy of Mind' merupakan film drama tentang sepasang kekasih yang menemukan DVD berisi rekaman korupsi yang melibatkan pejabat tinggi dan calon presiden.

"Yang mendominasi di film ini adalah drama romantis dengan latar belakang situasi politik di Indonesia tahun 2015. Karena saat ini, pikiran dan perasaan orang-orang Indonesia tanpa sadar sangat terpengaruh oleh situasi politik negara," kata Joko Anwar dalam sebuah kesempatan.

Di Festival Film Venice, film tersebut diputar dalam seksi Orizzonti Competition. Berkat dukungan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), 'A Copy of My Mind' juga akan melancong ke Toronto International Film Festival (TIFF) 2015.

'A Copy of My Mind' memulai produksinya sejak awal 2014 lalu. Setelah penjajakan delapan bulan, film tersebut melangsungkan produksi pada Novemeber 2014. Sebelumnya, Asian Project Market, Busan Internasional Film Festival 2014 memilih film tersebut sebagai proyek film terbaik dan memenangkan hadiah USD 10 ribu.