Film stand-alone Star Wars yang akan tayang 14 Desember mendatang, menampilkan keberagaman karakter dengan latar belakang yang berbeda. Ada dua tokoh yang mewakili wajah Asia di dalam sosok Chirrut Imwe dan Baze Malbus.
 
Chirrut digambarkan sebagai seorang biksu yang percaya pada kekuatan The Force. Tokoh ini dimainkan oleh Donnie Yen yang terkenal dengan peran ‘IP Man.’
 
Donnie yang sempat datang ke Star Wars Celebration Europe 2016 di London mengatakan bahwa tokoh Chirrut mengalami kebutaan. Tapi dia bisa merasakan The Force dan ikut berjuang dengan kelompok pemberontak untuk menjalankan misi mencuri blue print Death Star.
 
 
Tokoh Chirrut memiliki pembawaan yang tenang, berbeda dari Baze Malbus yang tampil urakan. Baze yang diperankan oleh Jiang Wen memiliki senjata besar yang selalu dia bawa ke mana pun. 
 
Rogue One: A Star Wars Story akan menampilkan tokoh utama Jyn Erso (Felicity Jones) yang merupakan putri dari Galen Erso (Mads Mikkelsen). Dalam film arahan sutradara Gareth Edwards ini juga hadir tokoh yang diperankan Diego Luna, Forest Whitaker dan Riz Ahmed.