Christian Bale sepertinya harus melepaskan salah satu peran penting dalam kariernya sebagai aktor. Dia batal memainkan tokoh Enzo Ferrari.
 
Bale dikabarkan mengalami masalah kesehatan setelah menjalankan program untuk menaikkan berat badannya demi peran tersebut. Yang jadi masalah, Bale hanya memiliki waktu singkat untuk bertransformasi.
 
Sebenarnya perubahan fisik tak pernah jadi masalah buat Bale untuk menyesuaikan tubuhnya dengan karakter yang dia perankan. Bale pernah sangat kurus untuk film 'American Psycho', lalu menjadi kekar di 'The Dark Knight.' Bahkan dia tampil dengan tubuh gemuk di 'American Hustle.'
 
Saat ini proyek film biopik Enzo Ferrari masih ditangani sutradara Michael Mann. Kabarnya sedang dilakukan pencarian aktor lain dengan bentuk tubuh yang sesuai.
 
 
Film tentang pembuat mobil Ferrari ini diadaptasi dari buku Brock Yates berjudul 'Enzo Ferrari. The Man, The Cars, The Races.' Pengambilan gambar banyak dilakukan di Italia.
 
Latar cerita diambil pada 1957, tahun dimana hasrat, kesuksesan dan kegagalan bersatu dalam kehidupan Enzo Ferrari. Pada tahun tersebut, Enzo Ferrari sedang berusia 50 tahun.