Tema virus di layar lebar sudah begitu magnetik dan kerap laris-manis jauh sebelum Corona menginjak bumi.

Tapi beberapa virus ini adalah wabah paling ikonik dalam perjagatan sinema.

Nah bicara soal itu, ada film Last of Us yang lagi diangkat dari game terkenal dengan virusnya sendiri yang menarik.

Baca Juga: Wayne Manor di The Flash, Versi Keaton atau Affleck?



1. Cordyceps



Film yang dibintangi Pedro Pascal itu membawa parasit bernama Cordyceps, jamur yang menjangkiti banyak makhluk hidup hingga membuat manusia menjadi zombie ganas dengan kepala yang nantinya akan menjadi super-aneh dan terbelah.

2. Krippin



I'Am Legend menjadi film zombie yang terus dikenang. Will Smith sebagai Robert Neville menjadi ilmuwan yang bertahan hidup dan mencari penyembuh/penawar dari virus Krippin yang membuat seluruh dunia menjadi hymocate atau 'zombie' dengan penampakan berbeda dan sangat takut cahaya. Ah pasti lo nggak ngelewatin film keren ini kan bro?

3. MEV-1 Virus



Nah Contagion menjadi film paling realistis di antara semuanya bro. Ad mirip-miripnya sama pandemi Corona lantaran virus ini juga bermutasi dari hewan kelelawar dan babi di Tiongkok. Disutradarai Steven Soderbergh, virusnya bernama MEV-1. Kelelawar yang diganggu oleh menusia memakan pisang dan hinggap di kandang babi. Babi yang dijual ke restoran kemudian diolah chef. Chef yang tak cuci tangan dan bersalaman dengan Gwyneth Paltrow kemudian jadi cikal-bakalnya bro. Serem!

4. T-Virus



Kepopuleran gamesnya sendiri memang sudah mewabah duluan bro, jadi wajar bahwa T-Virus sudah akrab banget sama kuping-kuping gamers atau penonton filmnya. Yep, waralaba Resident Evil muncul bareng T-Virus yang membuat mayat hidup menguasai Raccon City. Kerennya nih, bakalan ada RE remake yang bener-bener ikutin path dari kisah orisinilnya.