Daniel Craig sebenarnya sudah berencana pensiun sebagai James Bond setelah menyelesaikan syuting Spectre pada 2015. Daniel memerankan karakter James Bond selama 14 tahun.

Cedera

Seperti kita ketahui, film James Bond menuntut para pemainnya untuk melakoni banyak adegan aksi. Daniel yang kini berusia 53 tahun, pun sering mengalami cedera saat melakukan adegan action.

Baca Juga: Pistol James Bond Laku Dijual Rp 1,5 M



“Aku pikir aku sudah nggak kuat secara fisik,” katanya kepada majalah Total Film.

Waktu itu Craig melakukan produksi selama enam bulan penuh. Para produser kaget dan belum siap dengan permintaan Craig untuk pensiun. Saat itu mereka hanya memberi waktu buat sang aktor untuk berpikir lagi.

“Dia sangat kelelahan setelah film itu, dan mengalami cedera cukup serius. Jadi dia butuh istirahat,” kata produser film James Bond, Barbara Broccoli.

Film Terakhir

Dua tahun kemudian, Craig lebih terbuka saat ditawari peran James Bond untuk terakhir kalinya di film No Time to Die. Awalnya film itu akan dirilis pada tahun lalu, tapi ditunda hingga September 2021 mendatang karena pandemi.

Dia bangga bisa jadi bagian dari tokoh ikonik tersebut. Tapi dia harus memilih pensiun karena selain faktor fisik, dia juga sudah mengorbankan banyak waktu keluarga.