Kabar gembira untuk fanboy DC dan DCEU yang tengah menanti Justice League versi Zack Snyder atau yang biasa disebut JL Snyder Cut.

Versi sutradara awal, sosok Darkseid dipastikan akan muncul meski tak diketahui bagaimana pastinya di scene apa dia akan menggetarkan skuat Justice League yang dipimpin Superman dan Batman itu.

Aktor Darkseid juga sudah terungkap. Setelah Snyder mengungkapkannya sendiri, kini sang aktor, Ray Porter juga memberikan konfirmasi pasti.



"Seperti yang dibilang dan karena saya diberi izin... well Saya Ray, saya memerankan Darkseid di Justice League Zack Snyder," ungkap aktor yang juga pernah terlibat dalam film pemenang Oscar, Argo.

Seperti diketahui, Darkseid adalah dewa atau supervillain di dunia DC. Karakter dan kekuatannya mirip Mad Titans di Marvel yang kita ketahui bersama, Thanos.

Tanda-tanda kemunculannya sejak awal sudah disusun rapi oleh Snyder sejak debut di Batman V Superman (2016) silam.

Namun sayangnya dalam JL, Zack Snyder mundur karena insiden yang mengungkap putrinya tewas bunuh diri.

Posisinya digantikan Joss Whedon (Avengers) dan beberapa sentuhan dan scene Snyder tak tampak sama sekali di film yang disebut mengecewakan tersebut.



Akibatnya, banyak fans meminta edisi asli Snyder dirilis meski sudah pasti lanjutan JL di semesta DCEU terhenti dan takkan ada lagi JL jilid 2 yang tadinya direncakana ingin menyaingi semestanya MCU lantaran sukses besar menggabungkan superhero mereka.

Warner Bros akhirnya menyetujui proyek JL Snyder Cut dirilis lewat format HBO Max yang akan tayang tahun depan. Snyder juga diberikan ratusan miliar untuk menyelesaikan scene yang ia ingin jahit dan selesaikan sesuai alur yang ia rancang sejak awal.

Dalam JL yang sudah kita tonton, Darkseid tak muncul dan hanya disebut-sebut saja oleh anak buahnya, Stappenwolf yang berambisi menyatukan Mother Box untuk membangkitkannya tuannya tersebut.

Tak pelak banyak yang kecewa dengan alur yang disajikan Joss Whedon. Soal Ray Porter sendiri, ia diketahui cukup dekat dengan pemeran Batman, Ben Affleck karena pernah terlibat di film Argo.