Kevin Fiege sepertinya akan makin sukses karena tahun 2021, Marvel merilis lima produk MCU yang gokil di Disney+: WandaVision, The Falcon and the Winter Soldier, Loki, What If…? dan Hawkeye.

Belum lagi empat blockbuster: Black Widow, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, Eternals, dan Spider-Man: No Way Home. Marvel tidak mengenal pandemi.

Berikut adalah film MCU yang akan datang pada 2022:

Baca Juga: Series Marvel, Best to Worst



1. Morbius



Sepertinya Spider-Verse Sony dan Columbia akan mengalahkan Marvel Studios untuk menjadi yang pertama merilis film Marvel Comics pada 28 Januari 2022.

Film superhero pertama yang tayang adalah Morbius, film superhero gelap yang mengikuti Dr. Michael Morbius (Jared Leto), seorang ilmuwan yang secara tidak sengaja menyembuhkan penyakit darah langkanya dengan vampir.

2. Doctor Strange in the Multiverse of Madness


Doctor Strange 2 akan mengungkap semua konsekuensi dari peristiwa Avengers: Endgame, Spider-Man: No Way Home, dan Loki.

Benedict Cumberbatch akan kembali sebagai Dr. Strange, Elizabeth Olsen sebagai Scarlet Witch, Benedict Wong sebagai Wong, Chiwetel Ejiofor sebagai Karl Mondo, dan Rachel McAdams sebagai Dr. Christine Palmer. Film itu rilis 6 Mei 2022.

3. Thor: Love and Thunder



Thor (Chris Hemsworth) adalah pahlawan super pertama yang mendapatkan film MCU keempat. Kali ini, putra Odin akan menyerahkan palu kepada penggantinya, mantan pacarnya dan ilmuwan Jane Foster, alias Mighty Thor.

Di film itu juga kembali Tessa Thompson sebagai Valkyrie, Chris Pratt sebagai Star-Lord, Jamie Alexander sebagai Sir, Pom Klementieff sebagai Mantis, Dave Bautista sebagai Drax the Destroyer, Karen Gillian sebagai Nebula, Vin Diesel sebagai Groot, Sean Gunn sebagai Kraglin Obfonteri, dan Jeff Goldblum sebagai Grandmaster. The Big Bad dari film ini adalah Gorr the God Butcher, yang diperankan oleh Christian Bale. Film ini rilis 8 Juli 2022.

4. Spider-Man: Across the Spider-Verse (Part One)



7 Oktober 2022, Spider-Man: Across the Spider-Verse (Part One) dirilis. Bisa dibilang salah satu film Spider-Man terbaik sepanjang masa, jadi sudah sepantasnya film ini mendapatkan sekuel dua bagian.

Across the Spider-Verse (Part One) akan mengikuti Miles Morales saat ia menyatukan kembali Spider-Crew dalam misi melintasi multiverse. Morales akan disuarakan oleh Shameik Moore, sementara Gwen Stacy (Spider-Woman) akan disuarakan oleh Hailee Steinfeld.

5. Black Panther: Wakanda Forever



Black Panther 2 bakal dirilis 11 November 2022. Dengan kematian Chadwick Boseman, masa depan Black Panther belum jelas untuk sementara waktu. Tapi sepertinya MCU akan melanjutkan sekuelnya karena Wakanda Forever diharapkan akan dirilis pada akhir 2022.

Masih belum ada kabar apakah peran Black Panther akan disusun kembali, tetapi semua pemeran film pertamanya akan kembali. Lupita Nyong'o sebagai Nakia, Danai Gurira sebagai Okoye, Martin Freeman sebagai Everett Ross, Letitia Wright sebagai Shuri, Winston Duke sebagai M'Baku, dan Angela Bassett sebagai Ramonda. Wakanda Forever juga akan memperkenalkan superhero baru: Dominique Thorne sebagai Ironheart.