Bro, udah masuk bulan Oktober berarti tandanya halloween akan segera hadir nih. Wah ada banyak film horor yang siap jadi teman lo bulan ini dong ya. Tapi, jangan cuma film aja dong, suguhan musik horor juga bisa buat bulu kuduk lo berdiri loh.

Nih, liat di bawah ini deretan soundtrack film horor yang bisa buat lo merinding.

 

Boneka Abdi - Prilly Latuconsina

Tau dong sama lagu ini? yoi, lagu ini ada dalam film Danur dan dinyanyikan oleh Prilly. Memakai bahasa Sunda, "Boneka Abdi" aslinya berasal dari Jerman dengan judul "Hanschen klein". Lagu ini bercerita tentang seorang anak laki-laki yang pergi ke seluruh dunia dan kembali ke rumah demi keluarganya.

 

 

The Spouse (Kelam Malam) - Aimee Saras

Aduh, lagu ini sih buat gue merinding abis, apalagi ditambah sambil liat setan 'ibu' dalam film Pengabdi Setan garapan Joko Anwar. Lagu ini bernuansa tahun 1960-an dan diciptakan oleh Tony Merle, gitaris The Brandals serta Joko Anwar sebagai penulis liriknya.

 

 

Lingsir Wengi

Hayo, siapa yang enggak tau sama lagu horor legend ini? ternyata lagu ini aslinya diciptain sama Sunan Kalijaga dengan pakem durma atau satu paket gending Jawa macapat Durma buat menggambarkan kesedihan.

 

 

It Follows - Disasterpeace

Lagu ini dianggap jadi salah satu soundtrack film horor paling menyeramkan. Lagu ini Dikomposeri Disasterpeace atau Rich Vreeland, seorang musisi elektronik yang biasa membuat soundtrack video game. Lagu ini sendiri juga memiliki unsur-unsur retro dan perkusi yang buat bulu kuduk lo berdiri.

 

 

Tubular Bells - Mike Oldfield

Pernah nonton film horor lawas paling keren, The Exorcist? nah lagu ini merupakan soundtrack-nya nih. Lo akan merasakan suasana menyeramkan saat dengerin musik beraliran progressive rock, instrumental ini. Bahkan, bersama albumnya menjadi nominasi di BRIT Award untuk Album Inggris Terbaik.