Meskipun udah tayang lebih dari tiga minggu, hype film Avengers: Endgame masih kuat. Film ini memegang posisi puncak box office di berbagai negara.

Tapi, posisi Endgame hampir terancam oleh film yang baru rilis ke bioskop, Pokemon Detective Pikachu. Film tersebut meraup pendapatan US$ 58 juta dalam tiga hari.

Pendapatan Pikachu itu  beda cuma US$ 5 juta dari Iron Man Cs. Film produksi Warner Bros. itu pun membuat rekor sebagai film adaptasi video game dengan debut terbesar.



Pokemon Detective Pikachu mengalahkan Lara Croft Tomb Raider yang dirilis pada 2001. Film tersebut sebelumnya memegang rekor dengan pendapatan debut US$ 47,7 juta.

Sementara itu, pemasukan Avengers: Endgame semakin kuat di pekan ketiganya. Saat ini film garapan Russo Brothers udah mengumpulkan US$ 723,5 juta sebagai pemasukan domestik, di atas Black Panther hingga Infinity War.

Saat ini Avengers: Endgame juga udah menempati peringkat kedua sebagai film terlaris sepanjang masa. Setelah menenggelamkan Titanic, diprediksi Endgame bakal ngalahin Avatar.