Beberapa waktu belakangan ini MCU emang dihebohkan oleh berbagai kabar tentang karakter yang bakal muncul dalam film-film mereka. Yang paling menghebohkan tentunya pemilihan Jamie Foxx yang bakal kembali memerankan Electro di film ketiga Spider-Man versi MCU.

Casting Jamie Foxx ini berujung pada munculnya rumor lain bahwa Andrew Garfield dan Tobey Maguire bakal kembali memerankan Spider-Man dan mewujudkan adaptasi live-action dari Spider-Verse. Konsep yang tentunya sangat menarik buat para penggemar. Terlebih karakter Spidey versi Tobey Maguire dan Andrew Garfield masih dicintai oleh banyak fans.

Setelah rumor tersebut beredar kencang di berbagai platform media, Sony pun langsung membantahnya dan mengatakan bahwa Andrew Garfield serta Tobey Maguire belum menyepakati apapun.


Reaksi kecewa dari para fans pun gak bisa dihindari, meskipun masih banyak yang optimis hal tersebut tetap dapat terjadi.

Satu kata kunci dari pernyataan Sony yang membuat fans optimis adalah mereka ‘belum’ menyepakati apapun. Jadi, baik Andrew Garfield maupun Tobey Maguire masih bisa bergabung dengan MCU selama ada kesepakatan yang terjalin.

Ditambah kehadiran Doctor Strange dalam film Spider-Man 3 nanti terus memunculkan spekulasi tentang terbukanya multiverse dan kemungkinan berbagai versi lain dari superhero yang pernah muncul di layar lebar sebelum era MCU. Bahkan rumor yang beredar pun Doctor Strange bisa menghadirkan hero dari berbagai franchise lain seperti Fantastic 4 dan X-Men.


Tapi tetap ada satu hal yang dianggap bisa jadi penghalang hal tersebut untuk terjadi, yaitu budget. Membuat film dengan satu Spider-Man di dalamnya sudah memakan budget tinggi. Bisa dibayangkan kendala budget dan teknis yang bakal dihadapi kalau tiga Spider-Man hadir sekaligus bersama musuh bebuyutan masing-masing. Budget tersebut bisa membengkak berkali-kali lipat.

Siapa nih di antara lo yang pengen liat ketiganya muncul di layar lebar?