Shandy Aulia emang udah beberapa kali membintangi film bergenre horor, yang terbaru adalah Rumah Gurita hasil arahan Jose Purnomo. Ia memerankan karakter Selina yang mampu melihat berbagai jenis mahluk halus di sekitarnya.

Ketika ditanya mengenai karakternya tersebut, Shandy mengungkapkan jika Selina punya kepribadian yang unik, tapi kemampuannya tersebut membuatnya menjadi dijauhi banyak orang. Bahkan keluarga dan sepupunya pun melakukan hal yang sama, hingga akhirnya ia diasingkan dan kemudian pindah di rumah Bandung dan akhirnya mengalami banyak kejadian menyeramkan.

Film horor ini rencananya bakal diliris bertepatan dengan halloween yakni tanggal 30 Oktober mendatang. Nggak hanya horor aja nih, Rumah Gurita juga menampilkan romantisme dan sedikit action.

Dalam beberapa adegan, Shandy mengaku harus menggunakan sling untuk membantu melakukan hal tersebut. Tapi, berhubung ia adalah aktris yang menjunjung tinggi nilai profesionalisme, maka adegan apa pun dilakukan dengan baik.

Selain Shandy, pihak produksi juga mengajak serta beberapa artis muda, seperti Boy William, Maria Sabta dan Kemal Pahlevi. Ketika beberapa orang kemudian melabelinya dengan sebutan ratu horor, ia pun menjawab dengan santai dan mengaku masih melalui berbagai fase dalam proses perfilman Indonesia.

Shandy sendiri emang dikenal melalui beberapa film remaja romantis dan juga beberapa sinetron bahkan yang bergenre religi. Menurutnya semua itu nggak ada perbedaan yang besar. Nantinya, cewek cantik ini juga nggak hanya menetap di satu genre aja, jika memungkinkan ia bakal mencoba berbagai macam akting.