Dari franchise Star Wars, Superman hingga Indiana Jones. Film-film tersebut tak hanya sukses di box office ketika dirilis ke pasaran, tapi bikin senang penggemar (berdompet tebal) yang ingin memiliki properti filmnya.

Sebuah lelang memorabilia 'Star Wars' sukses digelar dengan lakunya beberapa properti film yang ikonik. Seperti bikini emas Princess Leia yang dikenakan Carrie Fisher dalam film 'Star Wars Episode VI: The Return of the Jedi'.

Kostum yang dipakai Leia setelah tertangkap Jabba the Hutt di planet Tatooine itu laku dengan harga hampir US$ 100 ribu atau sekitar Rp 1,45 miliar. Bahkan kostum itu memiliki sertifikat keaslian dari desainer Richard Mller. Surat itu juga dijual, dan laku seharga US$ 96 ribu atau sekitar Rp 1,41 miliar.

Nah, barang yang hasil lelang 'Star Wars' yang paling mahal adalah pesawat The CR90 corvette, atau Corellian corvette dan biasa juga disebut the Rebel blockade runner. Pesawat yang dibuat untuk film 'Star Wars Episode IV: A New Hope' itu terjual US$ 450 ribu atau sekitar Rp 6,6 miliar.

Rekor harga juga dibuat untuk kategori kostum TV. Kostum George Reeves dalam 'Adventures of Superman' yang dipakai pada 1953-1954 itu terjual US$ 216 ribu (Rp 3,1 miliar). Sementara barang-barang Harrison Ford di film Indiana Jones laku dengan harga yang beragam. Cambuknya laku US$ 204 ribu (Rp 3 miliar), sementara topi fedora, jaket kulit dan baju yang dipakai Ford untuk film itu masing-masing laku di atas harga US$ 72 ribu (Rp 1 miliar).