Disney sempat bikin rencana besar untuk proyek film Star Wars mendatang setelah trilogi yang dimulai J.J Abrams selesai di Star Wars: the Rise of Skywalker. Tapi rencana mereka berubah.

Kreator Game of Thrones sempat digaet buat bikin cerita trilogi baru Star Wars. Tapi belum lama ini mereka cabut dari proyek tersebut karena fokus ngembangin proyek lain di Netflix.

Selain itu, Disney juga udah bikin beberapa proyek film spin-off Star Wars, antara lain Rogue One dan Solo: A Star Wars Story. Nah film terakhir yang disebutin, enggak terlalu sukses di box office.



Bos Disney Bob Iger kabarnya ngasih instruksi supaya proyek film layar lebar Star Wars berhenti dikembangkan sementara. Mereka ingin fokus ngembangin cerita Star Wars di serial TV.

Salah satu fokus besar Disney lainnya adalah ngembangin Marvel Cinematic Universe. Seperti yang kita tahum beberapa karakter ikonik Avengers udah keluar dari cerita setelah Avengers: Endgame.

“Bicara Marvel dan Star Wars, kami berpikir itu bukan sekadar film dan franchise film. Kami yakin dengan arah kreatif mereka dan juga tujuan komersialnya,” kata Iger.

Disney bakal rilis serial TV Star Wars, The Mandalorian, di Disney+ pada 12 November mendatang.