Taika Waititi, sutradara asal Selandia Baru ini terkenal dengan pendekatan dan caranya yang kocak dalam mengarahkan sebuah film. Beberapa karyanya yang populer adalah Thor: Ragnarok dan Jojo Rabbit yang menuai banyak pujian karena menawarkan sesuatu yang segar di dalamnya.

Kemampuan Taika Waititi menangani film blockbuster udah bisa diakui, jadi gak heran kalau Disney pasti mencoba untuk mengikatnya kembali dengan proyek film lain di kemudian hari.

Belum lama ini juga beredar kabar bahwa Taika Waititi bakal ditawari untuk mengarahkan film Star Wars miliknya sendiri. Namun, reaksi yang diberikan Taika Waititi lumayan mengejutkan.

Sutradara kocak ini mengaku takut kalau nantinya ditunjuk menangani sebuah film Star Wars.

Di media sosial, para pengikutnya dengan antusias mendukung kabar yang mengatakan bahwa dirinya bakal ditawari untuk mengarahkan sebuah film Star Wars. Namun, gak lama kemudian Taika Waititi membalas dengan kalimat “Mungkin aku akan dipecat hanya dalam waktu satu minggu.”

Ini menguatkan salah pernyataannya saat diwawancara oleh Uproxx. Taika Waititi mengaku bahwa dirinya takut jika suatu hari nanti menangani film Star Wars, dirinya bakal kehilangan pekerjaan tersebut di tengah jalan. Menurutnya, menangani film Star Wars bukanlah pekerjaan kecil.

Rencana merekrut Taika Waititi ke dalam proyek salah satu franchise film terbesar ini udah ada sejak Desember 2017 lalu. Saat itu presiden Lucasfilm, Kathleen Kennedy tertarik dengan kesuksesannya memberikan warna baru terhadap MCU lewat Thor: Ragnarok.

Meski belum jelas film Star Wars seperti apa yang bakal ditawarkan kepada Taika Waititi nanti, kemungkinan itu tetap besar adanya. Mengingat dirinya pernah mengarahkan film yang berada di bawah naungan Disney, sama seperti Star Wars dan Lucasfilm yang juga berada di bawah Disney. Kemungkinan, kalau Taika Waititi jadi mengarahkan film Star Wars, dirinya bakal menangani sebuah proyek film spin off.

Lo sendiri setuju gak kalau Taika Waititi ikut gabung ke franchise Star Wars nantinya?