Para filmmaker Hollywood membiasakan kultur persaingan yang sehat dalam industri. Nggak ada gontok-gontokan, nggak ada saling menjatuhkan, meskipun perang superhero makin seru.
 
Marvel mungkin menjadi studio paling sukses saat ini di genre superhero dengan Iron Man, Captain America, hingga The Avengers. Tapi, DC semakin bergerak cepat dan mengimbanginya dengan Justice League dan beberapa proyek solo.
 
Marvel kemudian siap berlari lagi dengan memperkenalkan Doctor Strange di MCU, dan sambutan yang didapatkan dari moviegoers sangat bagus. Film ini mengalahkan Iron Man dari segi pendapatan di box office. 
 
James Wan, sutradara yang digaet untuk Aquaman (film superhero punya DC), memberikan ucapan selamat kepada Scott Derrikson yang berhasil membuka gerbang dimensi baru di MCU, dan mendarat dengan sukses. Ada kesamaan antara dua sutradara itu dalam karier.
 
 
 
James Wan dan Scott Derrickson sama-sama mengawali kariernya di film horror dan sukses membawa film masing-masing ke daftar box office, meskipun membuatnya dengan bujet minim. Scott sukses dengan Sinister, sementara James Wan terkenal lewat Insidious dan The Conjuring.
 
Efek suspense dalam plot cerita di film horor, ternyata  juga efektif diterapkan ke film action. Lihat aja bagaimana Fast and Furious 7 yang sangat memacu adrenalin. Itulah kenapa James Wan kemudian dipercaya Warner Bros. untuk menggarap film spin-off mereka, Aquaman.
 
Persaingan antara MCU dan DCEU pun bakal semakin seru akhir tahun ini sampai beberapa tahun mendatang.