Setelah 'The Raid' booming hingga ke pasar internasional, film lokal bertema action kembali bergairah. Yang terbaru, sutradara Anggy Umbara menyuguhkan drama action dengan bintang utama Abimana Aryasatya, Cornelio Sunny dan Agus Kuncoro di film '3 (Alif, Lam, Mim)'

Film ini bercerita tentang tiga sahabat kecil yang dibesarkan dalam perguruan silat di pondok pesantren. Tokoh Lam yang diperankan Abimana beranjak dewasa menjadi seorang jurnalis, sementara Alif menjadi penegak hukum, dan Mim memilih tetap berada di pesantren yang membesarkannya dan mengabdi untuk agamanya.

Karena suatu kejadian, tiga tokoh yang lama berpisah ini kembali dipertemukan. Semua saling berkaitan dengan pekerjaannya masing-masing, bahkan menimbulkan gesekan di antara mereka.

Dari trailer yang sudah dirilis, nampak tokoh Alif dan Mim terlibat sebuah pertarungan. Lam juga harus menjaga dirinya dari ancaman pihak luar.

Berbeda dari film-film Anggy Umbara sebelumnya (Comic 8, Mama Cake), film '3 (Alif Lam Mim)' memiliki warna dan nuansa yang lebih gelap. Tapi Anggy tetap mempertahankan cirinya dengan frame tajam dan slowmotion di beberapa adegan drmatis.

Film '3 (Alif Lam Mim)' akan segera tayang bulan ini. Anggy juga menggaet seniman silat panglipur Cecep A. Rahman yang sebelumnya tampil mengesankan di film 'The Raid 2: Berandal'. Apakah film ini akan sekeren trailernya? Kita tunggu saja!

<iframe width="664" height="332" src="https://www.youtube.com/embed/5Ry20yokkMA" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>