Menjelang akhir tahun 2020, dunia perfilman Hollywood kembali sibuk setelah selama beberapa bulan nyaris gak ada satupun aktivitas karena terhambat pandemi. Banyak film besar yang memundurkan jadwalnya ke akhir tahun ini dan awal tahun 2021 karena hal tersebut, dan salah satu film yang dinanti adalah ‘Dune’.

Film dengan genre sci-fi action ini bertabur bintang karena nama-nama seperti Timothee Chalamet, Josh Brolin, Zendaya, Jason Momoa, dan Dave Bautista bakal hadir menghiasi layar lebar.

Sebelum terlibat dalam film ini, Josh Brolin, Zendaya, dan Dave Bautista udah terlibat dalam satu franchise yang sama di bawah Marvel Cinematic Universe. Bisa dibilang ketiganya bakal menghadirkan chemistry yang menarik di depan kamera.

Tapi ternyata bukan cuma itu yang bikin film ini menarik buat ditunggu, ada teknologi baru yang kabarnya bakal mereka kenalkan.


The Holtzman Shield, sebagaimana sang sutradara Denis Villeneuve menjabarkannya.

Teknologi yang dimaksud sebenarnya gak berkaitan dengan teknik pengambilan gambar atau pengolahan efek visual dalam film. Namun menurutnya teknologi tersebut bakal berpengaruh besar dalam cara bertarung semua karakter yang terlibat di dalam film ini.

Denis menjelaskan bahwa Holtzman Shield adalah sebuah teknologi yang bakal mementalkan benda apapun yang bergerak cepat ke arah penggunanya. Serangan yang menggunakan peluru atau benda semacamnya bakal nyaris gak berguna dalam film ini.

Menurut sang sutradara, ini memaksa karakter-karakter dalam film Dune harus menggunakan teknik bertarung jarak dekat dengan cara khusus. Hal inilah yang bakal bikin banyak adegan terlihat menarik.


Well, mungkin Holtzman Shield cuma istilah yang digunakan Denis Villeneuve supaya ceritanya terdengar menarik oleh para penonton. Tapi, kalau nanti penerapannya bisa bikin film Dune terlihat unik, Holtzman Shield bisa masuk ke dalam jajaran senjata ikonik dalam film.

Gak menutup kemungkinan juga film-film sci-fi lain bakal meniru konsepnya di kemudian hari. Tapi buat sekarang lo semua harus sabar dulu nunggu karena film ini baru bakal rilis bulan November mendatang.

Apakah lo salah satu yang gak sabar nunggu film ini, Bro?