Setelah Jumanji dan Rampage, Dwayne Johnson muncul dengan film terbaru yang berjudul Skyscraper. Film ini sudah mulai tayang di bioskop Indonesia.

Dwayne berperan sebagai mantan anggota FBI bernama Will Sawyer yang berkerja sebagai kepala keamanan di gedung tertinggi di dunia bernama The Pearl. Istri dan dua anak Will juga tinggal di sana.

Malapetaka datang ketika serangan teroris mengakibatkan sebagian gedung dilalap api. Will pun harus melakukan aksi penyelamatan berbahaya dengan memanjat gedung berlantai 200-an seorang diri.

Dwayne Johnson Cuma Punya Satu Kaki di Film Skyscraper

Yang menarik, Will Sawyer diceritakan sebagai mantan militer yang juga jadi korban ledakan dalam sebuah misi. Ia harus kehilangan satu kaki, tapi enggak mau meyerah. Mungkin karakter ini cukup berbeda dari film-film Johnson sebelumnya.

“Ini karakter yang menantang buatku. Aku banyak diskusi dengan veteran perang juga para pejuang yang kehilangan kaki,” kata The Rock.

Skyscraper disutradarai Rawson Marshall Thurber dan berlatar di kota Hong Kong. Sang sutradara menyebut film ini sebagai penghormatan pada film-film action klasik seperti Die Hard dan juga Towering Inferno.