Merdeka.com - Awalnya dikenal sebagai pegulat, Dwayne Johnson dalam perjalanan karirnya malah lebih tenar saat menjajal profesi sebagai aktor. Dalam beberapa tahun terakhir namanya menjadi salah satu pemain utama dalam film blockbuster Hollywood, seperti FAST FIVE, GI JOE, hingga HERCULES. Kabar terbaru darinya, ia siap membintangi film superhero pertamanya.

Aktor bertubuh kekar ini sebenarnya sejak lama telah dikaitkan dengan proyek superhero Warner Bros. Dari penampilan fisiknya tersebut, Dwayne digadang memerankan tokoh Shazam dalam versi layar lebarnya. Dan kepada Total Film, Johnson menceritakan tentang peran barunya ini.

Di mata Dwayne Johnson, perannya ini sama kerennya dengan Superman karena kekuatan fisik mereka benar-benar sama. "Aku sebenarnya ingin menjadi tokoh Jon Stewart dari Green Lantern Corps tapi ternyata sudah ada versi lainnya yang difilmkan. Jadi kami sekarang mencoba arah lain. Karakter baruku akan punya kekuatan seperti Superman," paparnya tentang tokoh barunya ini.

Petunjuk terakhir yang ia sebutkan dalam penjelasannya itu mengarah pada tokoh Shazam. Mulanya ia adalah bocah kecil bernama Billy Batson yang lewat kata ajaib bisa berubah menjadi superhero berkekuatan super bernama Shazam. "Semua hanya dengan mengucapkan kata ajaib. Hanya itu yang bisa kukatakan," tambahnya.

ShazamPowerOfHopePartTwo0012

Bukan hanya pas dengan peran superhero, Dwayne Johnson juga merupakan orang yang antusias dalam peran-peran pria berotot yang dibintanginya. Terakhir ia membandingkan peran Herculesnya dengan Superman. Kira-kira siapa yang akan menjadi pemenang di antaranya?

Lewat perannya sebagai Hercules, Dwayne Johnson makin mengokohkan diri sebagai aktor pemeran tokoh pahlawan. Dalam kelakarnya ia pun merasa bahwa sosok Hercules yang diperankannya mampu mengalahkan Superman. "Aku bisa saja mengambil tongkatku (sebagai Hercules), dan mengalahkan Superman dengan memukul-mukulnya tepat di pantatnya," akunya.

Terbayang seperti apa perannya bukan? Kamu bisa melihatnya dalam film HERCULES yang akan ditayangkan secara serentak pada 25 Juli mendatang. Dalam film terbarunya ini, Johnson akan menjadi manusia setengah dewa dalam mitologi Yunani.