Bos kartel narkoba Joaqin 'El Chapo' Guzman akhirnya tertangkap setelah berhasil keluar dari penjara dan hidup dalam pelarian. Gara-garanya polisi mengendus keberadaan El Chapo karena rencana dia bikin film.
 
Drug Lord yang dikenal kejam ini disebut punya rencana untuk membuat film biografi tentang dirinya. Dia kemudian berkomunikasi dengan beberapa produser serta aktris Meksiko.
 
"Aspek penting yang membuat kita berhasil melacaknya bahwa kita mengetahui niat Guzman untuk membuat film biografi, yang membuatnya berkomunikasi dengan sejumlah aktris dan produser," ucap Jaksa Agung Meksiko Arely Gomez.
 
Guzman melarikan diri dari penjara Altiplano pada 11 Juli 2015 lalu, melalui terowongan bawah tanah sepanjang 1,5 kilometer. Itu adalah pelarian keduanya, setelah sebelumnya dia juga berhasil kabur 14 tahun lalu.
 
 
Dia sendiri sempat bertemu dengan aktor Sean Penn di pedalaman hutan di Meksiko lewat perantara aktris Kate del Castillo. Saat ini Sean Penn sedang mengalami pemeriksaan perihal wawancara yang dilakukan Oktober lalu.