Membicarakan sosok Emma Watson emang sepertinya nggak ada habisnya ya. Cantik, bertalenta, cerdas dan penyayang binatang. Sejumlah penghargaan sepertinya cukup jadi bukti jika banyak orang yang mengapresiasi semua yang ada pada pemeran Hermione itu. Paling baru, ia berhasil menerima award dan mendedikasikannya kepada seekor hamster. Masa sih?

Emma berhasil menyabet British Artist of the Year berkat akting kerennya dalam delapan seri Harry Potter. Uniknya, dalam pidato kemenangan yang disampaikannya, ia mendedikasikan penghargaan tersebut kepada seekor hamster bernama Millie. Diketahui, makhluk pengerat kecil tersebut mati pada saat syuting seri The Philosopher’s Stone.

Cewek cantik ini juga menjelaskan jika Millie mendapatkan pemakaman yang layak. Salah satu kru berhasil membuatkan sebuah peti kecil dan nggak lupa lengkap dengan pelat perak bertuliskan nama hamster tersebut.

“Aku menerimanya sebagai sebuah penghargaan besar. Terima kasih, terima kasih banyak. Dan beristirahatlah dengan tenang Millie, ini untukmu,” ungkap Emma mengakhiri pidato kemenangannya.

Acara penghargaan malam itu juga dihadiri oleh beberapa selebriti dan berhasil pula memboyong penghargaan. Misalnya Mike Leigh untuk penghargaan bidang penyutradaraan, Julia Louis-Dreyfus untuk bidang komedi, dan Mark Ruffalo yang berhasil menerima penghargaan kemanusiaan. Nggak ketinggalan Robert Downey Jr dan Deme Judi Dench yang juga menerima penghargaan.