Menurut kabar, film Fast & Furious 9 akhirnya bakal tayang pada bulan Mei 2021 nanti di seluruh bioskop yang tersedia. Setelah satu tahun menunggu akhirnya para penggemar siap kembali menyaksikan aksi dengan tensi tinggi yang diselingi kejar-kejaran menggunakan mobil balap ini.

Tapi seperti yang lo tau bahwa franchise Fast & Furious baru bakal berakhir di film ke-10 nanti. Vin Diesel udah punya rencana buat film tersebut dengan menyebutkan bahwa film terakhirnya nanti bakal dibagi kedalam dua part.

Pemeran Dominic Toretto itu juga mengatakan bahwa ending yang dibagi jadi dua tersebut terinspirasi dari Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame. Bisa dibilang, formula untuk ending franchise ini bakal mirip fase ketiga MCU tersebut.

Tapi, ada hal yang harus diperhatikan oleh Fast & Furious.


Franchise ini butuh seorang villain seperti Thanos. Fast & Furious butuh satu atau sekelompok villain yang memang punya ancaman terhadap plot cerita yang ada sebesar ancaman Thanos terhadap MCU.

Masalahnya adalah jika dibandingkan dengan MCU, Fast & Furious tampaknya gak punya tokoh antagonis yang benar-benar membayangi di belakang. Deckard Shaw dan Owen Shaw udah sama-sama tergabung ke dalam kru Toretto walau secara gak langsung. Mungkin harapan ada pada Cipher.

Karakter yang diperankan oleh Charlize Theron ini tampaknya masih jadi villain yang bakal dihadapi dan tidak terkalahkan di film ke-9 nanti. Cipher mungkin bisa jadi Thanos-nya Fast & Furious dengan jaringan organisasi yang dimilikinya.

Kalau hal tersebut tidak dilakukan oleh mereka, maka bakal sangat sulit buat mendapatkan ending yang punya feel sama dengan Avengers.

Siapa yang udah gak sabar buat nonton ke-9 Fast & Furious nih Bro? Rencananya sih, film ini bakal tayang 28 Mei nanti. Semoga aja keadaan nanti sudah membaik jadi lo bisa kembali nonton di bioskop seperti biasanya.