Film live action Rurouni Kenshin akan segera mencapai puncaknya. Film akhir ini dipecah menjadi dua, dan diberi judul Final Chapter: The Final dan The Beginning.

Dan kini terungkap bahwa villain utamanya adalah Enishi Yukishiro. Enishi bukan orang asing dalam hidup Kenshin yang masih dipercaya diperankan Takeru Satoh.

Enishi adalah adik ipar Kenshin dari pernikahan dengan Tomoe. Enishi menjadi gila dan penuh dendam karena Tomoe mati tragis di pelukan Kenshin sembari menyilangkan luka di wajah sang Battousai.



Enishi yang penuh dendam bahkan hampir mati di daratan Tiongkok. Saking traumanya, rambut Enishi memutih seperti penuh uban.

Aktor yang memerankan salah satu musuh tersulit Kenshin itu adalah Mackenyu Arata, aktor Jepang kelahiran California, AS.

Dari penampilannya yang sudah dibocorkan Warner Bros Jepang, penampilan Mackenyu sebagai Enishi cukup mengikuti paras originalnya.

Rambut memutih acak-acakan dengan kacamata bulat khas John Lennon jadi ciri khasnya.

Amukan dan dendam menjadikan Enishi villain paling merepotkan dalam kehidupan Kenshin.

Dalam hidupnya, Enishi selalu dibayangi kematian kakak perempuannya. Sedangkan Kenshin juga memiliki trauma mendalam atas kematian istrinya itu sebelum Kaoru Kamiya --kekasih sejatinya-- datang memulihkan sang pendekar pedang.



Kenshin versus adik ipar ini dijamin akan menjadikan film pamungkas Rurouni Kenshin ini sangat seru dan personal.

Samuari X series Betrayal menjadi referensi besar atas kisah pamungkas ini. Kenshin akan diceritakan menjalani kehidupan penuh trauma sebagai Battousai sampai pertemuannya dengan Tomoe yang jadi cinta pertama dan luka terdalamnya.

Dalam film terakhir, Kenshin berhasil mengalahkan salah satu musuh terbesarnya, Shishio Makoto dan para serdadunya.

Namun masa lalu Kenshin yang terdalam siap menghajar mental sang samurai di saga terakhirnya. Film ini akan hadir pertengahan tahun ini.