Jika menilik judulnya, lo semua yang akrab atau ngefans lama sama titel film dari daratan Asia pastilah tahu ini adalah reboot sebuah proyek lawas nan legendaris.

Enter the Fat Dragon adalah film laga asal Hong Kong terkenal di era 1978 yang dibintangi Sammo Hung.

Di film remakenya, aktor langganan laga Donnie Yen yang identik di proyek IP Man digaet sebagai penerus karakter Sammo Hung.



Karena Hung dulunya terlihat gendut, gembil namun jago kung fu, uniknya Donnie Yen yang juga biasa kekar ideal disulap menjadi gembil dan chubby.

Enter the Fat Dragon aslinya adalah bentuk parodi dari kisah Bruce Lee di 1972. Namun tak disangka, film itu  justru sukses besar.

Di film barunya via Donnie Yen, cerita akan dipermak abis. Donnie Yen berperan sebagai. Fallon Zhu, seorang detektif yang mantan seorang polisi dengan catatan super.

Karena suatu kasus, ia harus menerima tantangan investigasi pembunuhan di Tokyo yang bikin dia ribet.



Tapi kasus misterius itu adalah kesempatan satu-satunya di mana ia bisa berpeluang mendapatkan pekerjaan lama prestisnya serta kesempatan menggaet mantan tunangannya.

Film ini benar-benar mengocok perut karena penuh komedi berbalut laga aksi. Apalagi kita seperti rindu kan aksi-aksi kung fu kocak yang lama absen macam karya Stephen Chow di Kung Fu Hustle.

Nah bro, Donnie Yen benar-benar berbeda di sini. Kebiasaan dirinya makan dan ngemil, tubuh Zhu jauh dari kata ideal. Donnie tidak mengubah bentuk tubuh dan pipinya secara alami.

Ada kecanggihan proses make up di sini yang bikin ia berubah total. Kalau memang lo fans berat film-film aksi berbalut komedi dari Tiongkok, kayaknya yang ini nggak boleh lo skip bro.