Bisa berada di puncak gunung tertinggi di dunia merupakan pengalaman yang dahsyat, dan tentunya memiliki cerita menarik untuk dituturkan. Nah, sutradara Baltasar Kormakur akan menyuguhkan aksi pendakian dramatis ke Gunung Everest yang diadaptasi dari kisah nyata.

Film berjudul 'Everest' ini diangkat dari insiden besar Bencana Gunung Everest tahun 1996 yang menelan korban jiwa. Saat itu banyak pendaki yang terjebak badai, menunjukkan alam yang mengamuk.

'Everest' akan berfokus pada dua tim ekspedisi yang berhasil bertahan hidup. Rombongan pertama dipimpin Scott Fischer (diperankan Jake Gyllenhaal), dan kelompok lainnya dipimpin Rob Hall (diperankan Jason Clarke).

Proses pengambilan gambar film ini dilakukan di Italia selama seminggu, Islandia selama sebulan, dan Nepal selama 30 hari. Dua pemeran utama di film ini benar-benar melatih kekuatan dan stamina untuk naik gunung dengan mendaki gunung Santa Monica.

Dari trailer yang sudah dirilis, nampak keindahan panorama Gunung Everest yang memikat namun juga mematikan. Drama pendakian gunung ini menuturkan kisah yang meliputi keteguhan hati, semangat kebersamaan, dan kebesaran Tuhan.

Tunggu tanggal mainnya di bioskop terdekat!