Mortal Kombat segera tayang di 23 April ini. Selain Joe Taslim sebagai Sub Zero yang tentunya dinantikan banget sama fans Tanah Air di film itu, penampilan Ludi Lin sebagai Liu Kang nggak kalah memikat.

Liu Kang boleh jadi bukan jadi protagonis utama lagi seperti di seri MK sebelumnya karena kini kita akan melihat perspektif tokoh baru Cole Young serta peranan Hanzo Hasashi sebagai Scorpion yang dieksplor sutradara Simon McQuoid as protagonis penuntut balas dendam ke Sub Zero.

Sebagai suksesor aktor Robin Shou si pemeran Liu Kang pertama di layar lebar,  Ludi Lin (Power Rangers/Aquaman) sejauh ini punya tampilan sempurna identik dengan gamenya.

Baca Juga: Trailer Suicide Squad Kalahkan Rekor Mortal Kombat

Kerutunan The Great Kung Lao bahkan memakai juga ikat bandana merah seperti dalam karakter konsolnya. Yang terbaru dalam trailernya kita melihat aksi Liu Kang yang badass melakukan fatality pada Kabal dengan mengeluarkan naga apinya.

Tapi kayak gimana sih evolusi karakter biksu gondrong sakti ini?

1. Robin Shou

Robin Shou adalah aktor dengan predikat pemeran Liu Kang terlama dan pertama. Aktor ini menjadi pusat cerita di garapan Paul W Anderson 1995 silam dan sekuelnya di Annihilation tiga tahun setelahnya. Aktor laga kelahiran Hong Kong ini memang sering juga diajak jadi tokoh utama yang diangkat dari Game. Selain MK, dia juga pernah berperan dalam Street Fighter: The Legend of Chun Li. Secara perawakan, Robin Shou yang setia dengan rambut gondrong memang cocok jadi Liu Kang. Dia bahkan pernah memerankan film laga Indonesia bertajuk Mortal Enemies/Pirate Brothers.

2. Brian Tee

Nah aktor kelahiran Jepang, Brian Tee atau Jae-bum Takata meneruskan estafet Robin Shou. Dia adalah aktor di Mortal Kombat series yang dikenal MK: Legacy. Kisah turnamen sampai mati di sini lebih gelap dan keren. Brian Tee dengan perawakan kekar menjadi Liu Kang yang lebih modern. Ia kerap memakai hoodie dan jaket kala bertarung. Liu Kang versinya juga tak memiliki rambut gondrong seperti di game aslinya. Brian sudah akrab di Hollywood dengan film-film macam The Fast and Furious: Tokyo Drift, The Wolverine, Jurassic World dan Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows

3. Ho-Sung Pak

Nah model satu ini adalah wujud asli Liu Kang di game konsol aslinya. Pria berdarah Korea-Amerika ini bro, merupakan wajah orisinil Liu Kang si jagoan Mortal Kombat. Bandana merah dan celana stripes berwarna senada dengan lengkingan suara aslinya adalah yang diangkat beneran ke virtual asli di konsol yang pernah lo demenin banget bro pasti di era-era lawas lo!