Siapa nih yang udah nonton film IT? menurut lo serem enggak? kalo menurut gue sih itu film bioskop terbaru ini serem abis. Nah, di balik seremnya film yang bercerita tentang teror si badut Pennywise ini, ternyata ada fakta menarik yang mungkin enggak lo ketahui nih.

Fakta Badut Film IT yang Enggak Lo Ketahui

Apalagi ternyata film ini pernah ada versi mini series-nya pada 90an lalu. Penasaran kan? oke simak ulasannya di bawah ini.

 

Pennywise bukan dari bumi

Badut Pennywise berasal dari "Macroverse", dunia yang ada sebelum ledakan Big Bang terjadi, dan mendarat dengan tabrakan asteroid jutaan tahun lalu yang nanti menjadi Kota Derry. Ia berada dalam hibernasi sampai 1715, dan mengganggu umat manusia 27 tahun sekali.

 

Pennywise terinspirasi dari Pogo the Clown

Para kritikus menilai kalo badut Pennywise ini terinspirasi dari pembunuh berantai John Wayne Gacy. gacy mempunyai karakter Pogo the Clown, badut ulang tahun komplek perumahan. Saat doi ketangkap, Pogo berkomentar kalo semua badut punya karakter jahat dalam budaya populer.

 

Pennywise punya banyak pengikut

Sama kaya joker kayaknya ya, Pennywise juga enggak mau kalah nih. Dia telah mempengaruhi banyak orang dan bahkan ada fanpage-nya di Facebook. Di situ mereka para fansnya berteori tentang identitas asli badut lewat hashtag #northamptonclown.

 

Rambut Pennywise ternyata asli

Jadi bro, kalo Tim Curry (pemeran Pennywise saat film IT pertama) kembali memerankan Pennywise di film IT yang baru ini, Pennywise akan memakai rambut asli, bukan rambut palsu.

 

Pennywise suka daging manusia yang segar

Enggak cuma manusia aja nih yang suka daging segar. Pennywise ternyata juga suka. Tapi, bedanya doi lebih suka daging manusia. “You all taste so much better when you’re afraid! ” kata Pennywise kepada The Losers’ Club.

 

Musuh bebuyutan Pennywise adalah The Turtle

Pasti lo aneh mendengarnya, tapi ini emang kenyataan. Musuh bebuyutan Pennywise adalah The Turtle.

The Turtle adalah kura-kura yang hidup di zaman yang sama dengan Pennywise ketika di Macroverse. The Turle-lah yang pada dasarnya menciptakan alam semesta Macroverse. Dan Pennywise sangat membencinya.